banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ketua PN Karimun Bersikap “AROGANSI dan TIDAK TERPUJI”

Ketua PN Karimun Bersikap “AROGANSI dan TIDAK TERPUJI”
Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun (PN TBK), Budiman Sitorus, saat memimpin sidang putusan perdata sengketa lahan di PN TBK. (Foto : Wak Fik)


Ketua PN Karimun Bersikap “AROGANSI dan TIDAK TERPUJI”
– Terkait Peliputan Sidang Putusan Perdata Sengketa Lahan.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun (PN TBK), Budiman Sitorus, dinilai arogansi terhadap wartawan saat memimpin sidang terbuka sidang putusan perdata sengketa lahan dengan nomor perkara 50/Pdt.G/2017/PN.Tbk antara Eddy alias Ayu (Tergugat I) dan Yohannes Pieter (Tergugat II) lawan Yusiman selaku Penggugat, yang diagendakan, Selasa, (14/8/2018) di Ruang Sidang Cakrawala PN TBK.

Sikap arogansi itu ditunjukkannya saat salah satu wartawan media online yang akan meliput jalannya persidangan.

“Ngapa kau foto-foto, dari mana kau?. Kau tidak tahu kode etik jurnalistik ya,” ucap Budiman dalam persidangan, yang disaksikan oleh rekan-rekan wartawan lainnya dan para peserta persidangan.

Bukan hanya sampai disitu saja, sikap arogansi orang nomor satu di PN TBK itu, juga terlihat dengan lontaran kata-kata kurang baik.

“Kalau mau foto-foto, harus izin dulu dari pihak pengadilan,” cetus Budiman Sitorus.

Pantauan media ini, persidangan tersebut digelar terbuka. Namun karena wartawan tidak mau terpancing perdebatan dalam situasi persidangan, akhirnya wartawan tersebut mengalah, karena ingin mengikuti jalannya persidangan.

Namun, seusai terjadi perdebatan kecil dalam persidangan, persidangan pun tidak dilanjutkan (ditunda, red) dan akan dilanjutkan pada hari Kamis (16 Agustus 2018).

Untuk diketahui bersama, bahwa sesuai jadwal sidang, dimana sidang tersebut digelar untuk mendengar putusan atas kasus sengketa lahan.

“Saya sangat menyayangkan sikap Ketua Hakim (Budiman Sitorus, red) pemimpin persidangan yang bersikap terkesan arogansi dan tidak terpuji. Sidang itu kan terbuka. Siapa pun bisa hadir. Termasuk insan pers yang meliput untuk pengumpulan data untuk kegunaan publikasi,” ungkap wartawan itu, kesal yang juga sebagai Kabiro salah satu Media di Karimun ini. (wak fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan