banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ketua TP PKK Natuna “KUNJUNGI” Dapur ProGAS

Ketua TP PKK Natuna “KUNJUNGI” Dapur ProGAS
Ketua TP PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal, didampingi Sekretaris PKK Natuna, Parta, mengunjungi dapur masak ProGAS SDN 003 Sungai Ulu. (Foto : Ist)


Ketua TP PKK Natuna “KUNJUNGI” Dapur ProGAS

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Usai melaksanakan shalat subuh, Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, didampingi Sekretaris PKK Natuna, Parta, mengunjungi dapur masak ProGAS SDN 004 Sual, di salah satu rumah warga Sual, Rabu, (29/08/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Nurhayati Hamid Rizal langsung menjumpai ibu-ibu yang sedang menyediakan masakan untuk diberikan kepada anak Sekolah Dasar.
Berbagai makanan asupan gizi telah tersedia untuk dijadikan santapan pagi ini. Diantaranya jagung rebus, sayur wortel, bunga kol, sayur buncis, dan lain sebagainya.

Nurhayati terlihat tersenyum ramah, dan turut serta membantu para ibu-ibu yang sedang menyiapkan makanan untuk anak sekolah.

ProGAS merupakan program Pemerintah Pusat saat ini terus digalakkan Ketua TP- PKK Kabupaten Natuna. Hal itu dilakukan guna meningkatkan asupan gizi bagi anak, agar lebih sehat dan bersemangat dalam menerima mata pelajaran di sekolah. Pola ini dianggap baik agar anak-anak lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

Usai memantau menu ProGas di SDN 004 Sual, Nurhayati Hamid Rizal juga akan melakukan sidak di 4 (empat) SD lainnya di Kecamatan Bunguran Besar. Ia memantau langsung pemberian makanan kepada anak-anak SD.

Lebih lanjut, Nurhayati Hamid Rizal, menjelaskan, kegiatan ProGAS di wilayah Kabupaten Natuna akan dilaksanakan setiap hari selama 108 hari, yakni kurang lebih 4 bulan. Dan saat ini sudah berjalan selama 34 hari dengan menu yang berbeda-beda.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PKK Parta, mengatakan, menu makanan setiap sekolah berbeda-beda, namun tidak mengurangi asupan gizi yang telah disiapkan sesuai dengan aturan Program Gizi Anak Sekolah yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Semoga ProGAS terus berlanjut hingga ke pelosok negeri ini,” harapnya. (nard)

Ketua TP PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal, didampingi Sekretaris PKK Natuna, Parta, bersama siswa SDN 004 Sual. (Foto : Ist)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan