banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

KNPI Lingga Gelar Sunatan Massal

KNPI Lingga Gelar Sunatan Massal
Anak-anak yang sedang disunat oleh tim medis (Foto: Puspandito)

– Hari Kesetiakawanan Sosial 2015

LINGGA (SK) — Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial 2015, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, serta Karang Taruna sebagai pelaksana, menggandeng kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), gelar kegiatan Sunatan Massal.

Penjabat Bupati Bupati Lingga, Edi Irawan, dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan sunatan massal, memberikan apresiasi yang sangat baik dengan kegiatan ini, tentunya kita mensuport kegiatan ini, selain itu, dukungan dari semua pihak, baik itu moril dan materil, ke depannya diharapkan tidak hanya kegiatan seperti ini saja, namun dapat melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi.

“Kita memberikan apresiasi dan mensuport kegiatan ini, meski hanya kegiatan yang bersifat seremonial, namun, intinya kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat luas,” terangnya, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (22/12/2015).

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan, Marnaza Yusman, menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan sejak pukul 8.00 WIB, mengingat kegiatan ini akan kita selesaikan pada hari ini juga, diperkirakan selesai hingga pukul 15.00 WIB, sasaran kita menyunat 100 orang anak dari berbagai Daerah, namun, belakangan ada juga yang baru mendaftar hingga keseluruhannya berjumlah 115 orang.

“Anak-anak ini kebanyakkannya mendaftar melalui Desa dan Kelurahan, selebihnya mendaftar melalui kita dan juga mendaftar saat berlansungnya kegiatan,” ucapnya.

Untuk kegiatan ini, kata Marnaza, dari IAKMI sendiri kita ambil dari Puskesmas Dabo Lama, Puskesmas Raya, sementara tenaga dari IDI, dari Rumah Sakit dan IDI sendiri, dan untuk dana dalam kegiatan ini, kita mendapatkan dari beberapa sponsor yang tidak mengikat.

“Meski, dalam pelaksanaannya kita kita masih kekurangan dana, namun, kegiatan ini tetap harus berjalan, yang terpenting kami dapat berbuat dan membantu untuk masyakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Erwan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini sebenarnya merupakan suatu program Bhakti Sosial Pemuda KNPI, sebenarnya berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan KNPI sejak Tahun 2004 yang saat itu kita melaksanakan operasi mata, pada 2007 kita bekerjasama Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dari Melaka, Malaysia, kita melaksanakan operasi bibir sumbing.

“Untuk tahun ini kita melaksanakan sunatan massal secara gratis untuk umum, kita berharap dengan kegiatan pemuda ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Selain Pj Bupati Lingga, Edi Irawan, kegiatan sunatan massal ini juga dihadiri oleh, Ketua sementara DPRD Lingga, H Kamarudin Ali SH, Kapolres Lingga, AKBP Surisman, Perwakilan Lanal Dabo, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri, Kepala Rutan Dabo Singkep, serta SKPD, Tokoh Pemuda dan masyarakat. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Anak-anak yang sedang disunat oleh tim medis (Foto: Puspandito)

Anak-anak yang sedang disunat oleh tim medis (Foto: Puspandito)

Edi Irawan, saat memberikan sambutan (Foto: Puspandito)

Edi Irawan, saat memberikan sambutan (Foto: Puspandito)

Tamu undangan dalam kegiatan KNPI Lingga (Foto: Puspandito)

Tamu undangan dalam kegiatan KNPI Lingga (Foto: Puspandito)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan