banner 740x400

banner 740x400

Komisi I DPRD Batam Gelar RDPU Rencana Penertiban “WARGA SUNGAI PANAS”

Komisi I DPRD Batam Gelar RDPU Rencana Penertiban “WARGA SUNGAI PANAS”
Komisi I DPRD Batam, saat menggelar RDPU rencana penertiban Warga Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota oleh PT Alfinky Multi Berkat AMB. (Foto : Ndoro Ayu)
– Oleh PT Alfinky Multi Berkat (PT AMB).

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Komisi I DPRD Batam gelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) mengenai rencana penertiban Warga RT 03 dan RT 10 – RW 16, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota oleh PT Alfinky Multi Berkat AMB.

RDPU tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Budi Mardianto, didampingi anggota DPRD I lainnya, antara lain, Yudi Kurnain, Jurado, Sukaryo, Tumbur, Musofa dan Harmidi, bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD Batam, kemarin.

Hampir seluruh undangan hadir di RDPU tersebut, termasuk dari pihak PT Alfinky. Begitu juga dari pihak keamanan, hadir Wakapolres dan Kapolsek. Namun demikian, sayangnya, warga tidak ada hadir di RDPU tersebut.

Dan hal itu sungguh disayangkan dan juga disedihkan oleh pihak DPRD Batam, dan pihaknya meminta, untuk RDP berikutnya, warga bisa hadir, agar semuanya bisa selesai dengan baik dan bisa didengar pendapatnya.

“Saya ini sangat sedih dan juga sangat menyayangkan, kok di RDPU ini warga tidak ada hadir ya. Kenapa. Kenapa warga tidak mau manfaatkan kami. Di DPRD ini lah warga bisa menyampaikan apapun,” kata Sukaryo.

Sebelumnya, anggota DPRD lainnya, Hamidi berharap, agar perusahaan bisa lah kiranya memikirkan bagaimana warga masyarakat bisa mengerti dan juga bisa paham, dengan cara mencari jalan keluar sebaik mungkin.

“Saya ini sudah sering kali melihat penggusuran, termasuk kaki lima. Dan ini lagi penggusuran warga. Warga masyarakat itu ya di beri kapling lah. Di ganti rugi. Jadi bagaimana baiknya solusi,” tegas Harmidi.

Hadir juga sebagai undangan di RDPU itu, Kapolresta Barelang, Ketua Tim terpadu Kota Batam, Dir Pemanfaatan Aset BP Batam, Dir Ditpam BP Batam, Kepala Satpol PP Kota Batam, Kepala Kantor Lahan BP Batam dan Kepala Tim PDPL BP Batam.

Adapun undangan lain yang juga harus hadir adalah Dirut PLN Batam, Pimpinan PT ATB, Camat Batam Kota, Lurah Sei Panas, Pimpinan PT Alfinky Multi Berkat, Ketua RT 03 dan RT 10-RW 16, dan Kelurahan Sei Panas. (SK-Nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan