banner 740x400

banner 740x400

Komunitas Hobi Kayu, Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Lokal Tanjungpinang

Komunitas Hobi Kayu, Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Lokal Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, membuka slubung papan nama Komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)


Komunitas Hobi Kayu, Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Lokal Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd menghadiri Deklarasi Komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang, dengan tema “TCC Wood Week 2019”, yang diselenggarakan di TCC Mall Tanjungpinang, Jumat, (29/11/2019) sore.

Ketua Komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang, Denny Irawan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang ini bersifat Nasional, karena sejak dari tahun 2015 sudah ada di beberapa daerah di Indonesia.

“Oleh karena itu untuk di Kota Tanjungpinang, baru dapat kita deklarasikan pada tahun ini,” ungkap Denny.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Denny mengutarakan, tujuannya yakni untuk membangkitkan kreativitas anak tempatan dengan olahan kayu.

“Tujuan kegiatan ini, kami ingin membuktikan bahwa anak tempatan juga punya keterampilan dan kreativitas yang mampu menghasilkan karya dengan kualitas yang tidak kalah bersaing jika dipasarkan. Saling merangkul sesama pelaku seni olahan kayu yang ada di Kota Tanjungpinang, menjadi wadah saling sharing dalam ilmu dan pekerjaan,” papar Denny.

Denny juga ingin menarik para generasi muda dalam berkarya, dan menciptakan lapangan kerja yang berpotensi memecahkan masalah sosial ekonomi di tengah masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Semoga kedepannya komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang bisa ikut berperan serta dalam pergerakan roda perekonomian Kota Tanjungpinang,” tutup Denny.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, dalam sambutannya,
mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang senantiasa mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif seperti Wood Week 2019 Tanjungpinang ini.

“Dengan adanya Komunitas Hobi Kayu di kota Tanjungpinang diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, serta mengangkat nama Kota Tanjungpinang dengan hasil-hasil kreativitas dari limbah olahan bahan kayu menjadi hasil karya yang punya nilai ekonomisnya,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga berharap, melalui komunitas ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dengan inovasi yang luar biasa.

“Semoga kedepannya bisa memberi bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menciptakan masyarakat ekonomi kreatif dan ikut membantu menggerakkan perekonomian dalam pengelolaan bahan limbah kayu dan menciptakan suatu kegiatan positif yang memiliki manfaat didalam lingkungan masyarakat yang berada di wilayah kota Tanjungpinang,” harap Syahrul.

Diakhir sambutan, Syahrul mengucapkan selamat atas Deklarasi Komunitas Hobi Kayu Tanjungpinang. Ia juga berpesan, semoga bisa terus berkretivitas dan memberi manfaat kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, sesuai yang diharapkan bersama.

Dalam acara turut dihadiri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Surjadi MT, Perwakilan BNN Kota Tanjungpinang, para Pengrajin Kayu, serta para undangan lainnya. (FD/R)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan