banner 740x400

banner 740x400

Korupsi, Mantan Kadis Sosial Karimun “DITETAPKAN JADI TERSANGKA”

Korupsi, Mantan Kadis Sosial Karimun “DITETAPKAN JADI TERSANGKA”
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat diwawancara para wartawan. (Foto : Taufik)
– Oleh Satreskrim Polres Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – Korupsi, Mantan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Karimun, Indra Gunawan, yang sekarang menjabat sabagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun, karena manipulasi SPJ belanja anggaran secara fiktif, saat masih menjabat Kadis Sosial.

Terkait hal itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, turut prihatin dengan ditetapkannya Indra Gunawan sebagai tersangka kasus penyelewengan dengan memanipulasi SPJ penggunaan anggaran belanja dinas.

Aunur rafiq berharap, yang bersangkutan bisa mempertanggungjawabkan atas apa yang telah diperbuatnya dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Kedepannya kita akan tingkatkan lagi Pengawasan terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, agar tidak terjadi hal yang serupa,” ungkap Rafiq, saat diwawancara di rumah dinasnya, Kamis, (03/08/2017).

Rafiq juga mengatakan, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan Indra Gunawan, namun nanti ia akan memanggil yang bersangkutan.

“Kita sampai saat ini belum ada komunikasi, tapi dalam waktu dekat secepatnya akan kita panggil yang bersangkutan, karena saya baru pulang dari Jakarta. Kedepannya agar tidak terjadi hal yang serupa, saya akan lakukan evaluasi kembali dengan monitoring terhadap keuangan, serta kegiatan yang berlangsung di setiap SKPD,” ujarnya.

Kejadian ini membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq akan lebih meningkatkan pengawasan dan monitoring penggunaan dan laporan keuangan seluruh SKPD. Ia berharap kasus yang dialami oleh Indra Gunawan sebagai teguran keras kepada semua, terutama pejabat di lingkungan Pemkab Karimun, agar supaya berhati-harti dalam menjalankan tugas sesuai amanah yang telah diberikan.

“Kita akan evaluasi dengan meningkatkan monitoring terhadap seluruh penggunaan anggaran dinas. Saya tekankan kepada semua, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, dengan menyampaikan laporan kegiatan yang dilakukan dengan baik, agar tidak terjadi kejanggalan dalam kegiatan itu,” tegasnya. (SK-FIK)

 

Tags: , , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan