banner 740x400

banner 740x400

Kunjungan Wisman Ke Bintan “NAIK 18 PERSEN”

Kunjungan Wisman Ke Bintan “NAIK 18 PERSEN”
Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan laporan kepada Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, dihadapan Wakapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, Kadispar Kepri Buralimar dan Para Wartawan. (Foto : Munsy Bagus Utama)
– Sementara Lokal, Ini Kata Kadispar Bintan.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN – Semakin lengkapnya sarana dan prasarana kepariwiataan di Bintan, memicu meningkatnya Wisatawan Mancanegara (Wisman) maupun wistawan nuantara, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, saat menyambut Wisman Pertama ke Bintan di tahun 2018, oleh Wakapolda Kepri, Brigjend Drs Yan Fitri Halimansyah MH, di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani, Lagoi, pada Senin, (01/01/2018).

Kepada wartawan, Luki mengatakan, kunjungan wisatawan asing ke Bintan mencapai 364.483 wisatawan, meningkat 18 Persen (%) dibandingkan kunjungan wisman pada tahun sebelumnya.

“Untuk kunjungan wisatawan nusantara (Lokal, Red) juga mengalami kanaikan sebesar 24,9%, yaitu sebanyak 367.801 orang,” ungkapnya.

Informasi selanjutnya dari Luki, dari total pencapaian PAD Bintan di tahun 2017, sektor pariwisata masih menjadi rangking pertama, yaitu mencapai 58%. Selanjutnya, even di Bintan untuk tahun 2018 ini, akan diselenggarakan sebanyak 23 Even Internasional.

Ditahun 2017, ada beberapa investasi yang sudah masuk melakukan penerusan perizinan untuk membangun beberapa destinasi di wilayah Bintan. Ada beberapa wilayah, seperti di Lagoi dan Berakit, yang nilai investasinya cukup fantastis.

“Diharapkan pada tahun ini, ada beberapa Hotel yang akan Launching untuk dibuka, salah satunya disamping kita ini, ada 2 (dua) pos, dan ada beberapa Hotel yang dalam pembangunan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupat Bintan, Dalmasri Syam, mengatakan, bahwa penyambutan Wisman Pertama ke Bintan oleh seorang Wakapolda ini adalah merupakan sejarah pertama di Bintan.

“Baru dalam sejarah, penyambutan Wisman Perdana semanjak dimulai tahun 2005, hinga sekarang, disambut oleh Wakapolda Kepri. Ini menandakan bahwa kawasan investsi wisata di Bintan sangat-sangat cukup aman,” ucapnya.

Ia berharap agar kedepannya investasi di Bintan akan lebih besar lagi, termasuk bidang-bidang lain.

“Untuk Nasional saat ini, Kepri menempati nomor tiga setelah Bali dan Jakarta, dan untuk Kepri, Bintan nomor dua setelah Batam,” tutupnya.

Pada penyambutan wisman pertama itu, Wakapolda Kepri, Brigjend Drs Yan Fitri Halimansyah MH didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kapolres Bintan, AKP Boy Herlambang, Dirbinmas Polda Kepri, Kombespol Sunarwan Sumirat, dan beberapa pejabat Polda Kepri lainnya, seperti Dirpamobvit Polda Kepri dan Dirintelkam Polda Kepri. (SK-MU)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan