banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

KUSUMA dan Dinkes Kepri “BERI PENGOBATAN GRATIS”

KUSUMA dan Dinkes Kepri “BERI PENGOBATAN GRATIS”
KUSUMA Kepri bersama Dinkes Kepri menjalankan program bersama Pemeriksaan dan Pengobatan Secara Gratis, untuk masyarakat Tanjung Siambang, Desa Dompak. (Foto : Ist)
– Bagi Masyarakat Tanjung Siambang, Desa Dompak.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — KUSUMA Kepri bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri menjalankan program bersama “Pemeriksaan dan Pengobatan Secara Gratis “Untuk masyarakat Tanjung Siambang, Desa Dompak”, dengan Tema “Mengutamakan Kesehatan Cara Kita Menghargai Kehidupan”, yang diselenggarakan, Minggu, (29/04/2018), dimulai dari Pukul 13:00 hingga 17:00 WIB, yang diikuti lebih kurang 50 Peserta.

Adapun tujuan program tersebut merupakan bagian dari salah satu cara mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat sekitar, dan bagaimana kehadiran KUSUMA Kepri bisa dirasakan oleh masyarakat dan lingkungannya.

Ketua Pelaksana, Zulfhitri, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yang telah bersedia menjadi Partner Kusuma Kepri, dalam mensukseskan program ini.

“Kita juga telah mendata bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan, yang nantinya akan kita bantu bersama-sama dalam pengurusannya,” ucap Zulfhitri.

Lanjutnya, sebagai mahasiswa tempatan di Kepulauan Riau, merasa sudah sewajarnya jika ikut serta terlibat membangun rasa kepedulian antar sesama, khususnya untuk masyarakat yang berada di desa-desa atau kampung-kampung, yang mungkin saja belum sempat tersentuh oleh program pemerintah yang bersifat memberdaya.

“Semoga untuk kedepannya, program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya bisa menyeluruh terlaksana dan dirasakan di desa-desa atau Kampung-kampung,” harapnya.

Sementara, Lurah Dompak, Heri Susanto S.Sos, meskipun berhalangan hadir, namun ia tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gabungan mahasiswa yang terhimpun di KUSUMA, yang telah melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kemarin sebelum melakukan kegiatan, pihak Kelompok KUSUMA sempat datang ke kantor, dan melaporkan akan melakukan kegiatan ini. Karena saya sangat mendukung dan apresiasi kegiatan mereka, makanya kami bantu pinjamkan mereka tenda, kursi, di acara tersebut,” kata Lurah.

“Semoga kedepannya masih ada lagi inovasi kegiatan mereka, dan kalau bisa bersinergi dengan pemuda setempat, serta kegiatan lain yang bernuansa budaya dan pariwisata,” harapnya. (Wak Tung)

 

Tags: , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan