banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Laboratorium dan Gudang Farmasi RSUD M Sani “DIRESMIKAN”

Laboratorium dan Gudang Farmasi RSUD M Sani “DIRESMIKAN”
Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah menghadiri Peresmian Gedung Laboratorium Patalogi Anatomi dan Gudang Farmasi RSUD Muhammad Sani. (Foto : Taufik)


Laboratorium dan Gudang Farmasi RSUD M Sani “DIRESMIKAN”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Menjelang HUT Kabupaten Karimun ke 19 tahun bersempena dengan HUT RSUD Muhammad Sani ke 15 tahun, Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si didampingi Sekdakab Karimun Drs Muhd Firmansyah M.Si. meresmikan Gedung Laboratorium Patalogi Anatomi dan Gudang Farmasi RSUD Muhammad Sani dan melakukan Bakti sosial, Khitanan Massal, dan Donor Darah, Kamis, (11/10/2018) sekira pukul 9.00 WIB.

Aunur Rafiq mengatakan, Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan agenda penting dalam pembangunan di suatu daerah, hal ini mengingat tingkat kesehatan masyarakat akan menentukan tingkat kecerdasan manusianya. Oleh karenanya masyarakat yang sehat juga menjadi salah satu tujuan utama pembangunan daerah, dan salah satu indikator terbangunnya kesejahteraan masyarakat, yaitu terpenuhinya layanan kesehatan.

Aunur Rafiq juga mengatakan, bahwa gudang farmasi 3 lantai itu, pembangunannya bersumber dari Dana BLUD RSUD sebanyak Rp 3,5 Miliar telah dibangun tahun ini, dan juga pembangunan gedung Laboratorium Patallogi Anatomi yang sangat dibutuhkan.

“Selama ini, kita belum punya peralatanya, tetapi saat ini sudah ada yang bersumber dari Dana Kementerian Kesehatan sebesar Rp 1,7 Miliar,” jelasnya.

“Sehingga sekarang untuk Anatomi tentang khususnya kanker untuk tahap awal sudah bisa dilakukan disini, tanpa harus pergi ke Medan,” ujar Rafiq.

Rafiq menambahkan, bahwa inilah langkah-langkah yang dilakukan RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang melakukan upaya upaya peningkatan terhadap insfrastruktur pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun mengapresiasi kepada Direktur RSUD Muhammad Sani dan segenap jajaran dan keluarga besar, dimana di usia yang ke 15 tahun dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal, serta donor darah yang bekerjasama dengan perbankan bank BRI dan Cabang Riau Kepri.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini, sangat berarti bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu sebanyak 60 orang,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Pemkab Karimun mengucapkan terimakasih, karena dengan berdonor darah, setetes darah kita menolong nyawa saudara-saudara yang lain yang membutuhkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Rafiq, juga memberikan piala bergilir untuk kampanye cuci tangan “Gerakan Cuci Tangan Yang Sehat” bagi seluruh karyawan RSUD Muhammad Sani.

Diketahui, piala bergilir tersebut jatuh kepada Poli Gizi dan langsung diserahkan, dan juga memberikan motivasi kepada seluruh karyawan di RSUD Muhammad Sani, khususnya pelayanan pasien.

“Motivasi ini agar selalu membudayakan cuci tangan, sehingga mereka sehat dan pasien Insya Allah sehat juga,” pungkasnya. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan