banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Lamen Kembali Jabat Ketua DPRD Bintan

Lamen Kembali Jabat Ketua DPRD Bintan

BINTAN (SK) — Lamen Sarihi kembali terpilih dan dilantik sebagai Ketua DPRD Bintan definitif. Pelantikan unsur pimpinan DPRD Bintan dilaksanakan dalam sebuah rapat paripurna istimewa yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri M Soeryo Respationo, di ruang sidang kantor DPRD Bintan, Senin (13/10).

Selain Lamen Sarihi yang dilantik sebagai Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara kini menempati posisi yang sama sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan Definitif. Sementara Trijono dari fraksi PDIP yang baru menunaikan ibadah Haji, juga telah dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Definitif periode 2014-2019.

Kegiatan pelantikan unsur pimpinan DPRD Bintan pada saat itu berjalan dengan hikmat. Selain Wakil Gubernur Kepri, turut hadir pula Bupati Bintan Ansar Ahmad, Wakil Bupati Bintan Khazalik, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, serta seluruh unsur pimpinan SKPD dan FKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dalam rapat istimewa tersebut dilaksanakan secara bertahap dalam melantik pimpinan DPRD Definitif. Dimana dalam tahapan pertama dilakukan Lamen Sarihi dari Partai Golongan Karya (Golkar) bersama Agus Wibowo dari Partai Demokrat dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua.

Setelah itu, pada tahap kedua Trijono yang sebelumnya belum dilantik sebagai anggota DPRD Bintan. Pada rapat paripurna istimewa tersebut, Trijono dilantik langsung oleh Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi sebagai anggota DPRD Bintan.

Kemudian tahap selanjutnya yakni tahap ketiga, dilanjutkan dengan pelantikan Trijono dari PDIP sebagai Wakil Ketua II DPRD Bintan Definitif.

Terkait dengan pelantikan unsur pimpinan DPRD Bintan, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Suryo Respationo berpesan kepada ketiga pimpinan definitif DPRD Bintan periode 2014-2019 yang telah dilantik. Agar dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Laki-laki yang akrab disapa Romo itu juga mengingatkan, sebagai pemimpin jauhkan sifat kepemimpinan seperti raja atau komandan. Dimana maksudnya kata Romo, mereka harus bersikap yang menjemput bola. Jika pola kepemimpinan mereka masih tidak bisa dirubah, maka dengan sendirinya mereka yang akan terkena seleksi alamnya.

“Pimpinan itu harus menjemput bola, kalau ada aduan dari masyarakat segera turun kemasyarakat dan tangani hingga tuntas persoalan tersebut,” ungkapnya saat ditemui usai pelantikan Ketua definitif DPRD Bintan.

Selain itu juga, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri ini juga mengatakan, kepada kader PDIP yakni Trijono yang menjabat dalam pimpinan DPRD Bintan. Agar dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik.

Gaya kepemimpinan dari Jokowi menurut Romo, harus juga dapat diterapkan oleh beliau (Trijono-red) yang mau belesukan secara langsung kemasyarakat. “Khusus juga kepada kader PDIP di pimpinan DPRD Bintan, harus belajar seperti Jokowi yang langsung terjun ke tengah masyarakat. Tidak ada lagi pemimpin itu yang duduk dikursi yang empuk, dia yang jemput bola belajar masalah dari masyarakatnya,” tegasnya.(HK/SK-001)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan