banner 740x400

banner 740x400

“LAYANGAN NAGA” Juara Bergengsi FBK 2016

“LAYANGAN NAGA” Juara Bergengsi FBK 2016
Layang Naga, Juara Bergengsi FBK 2016. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

TANJUNGPINANG (SK) — Festival Layang-Layang yang dilaksanakan di akhir Festival Bahari Kepri (FBK) 2016, yang dilaksanakan di lapangan Rimba Jaya Tanjungpinang, Minggu, (30/10/2016) berlangsung seru, karena di ikuti bukan hanya dari perwakilan Kabupaten/Kota di Kepri saja, tetapi termasuk di luar Kepri, bahkan Luar Negeri seperti Malaysia, Sumatra utara, Sumatra barat, Jawa Timur, Jawa Barat , Pacitan, dan lain lain.

Katagori yang ditentukan oleh panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, antara lain katagori Tradisional, Dua dimensi, dan yang ke 3 adalah katagori paling bergengsi, yaitu Train.

Layang -layang dengan katagori Train yang berbentuk Ular Naga, terpilih sabagai juara satu atas Nama Wahyu dari Tanjungpinang. Awalnya Layang-layang berbentuk naga itu sulit naik, karena angin belum bersahabat, namun setelah angin bertiup agak kencang Sang Nagapun melanglang buana dan membuat kagum penonton. Setelah kurang lebih 15 menit menari-nari talinya putus sehingga limbung kelaut ke arah Pulau Bayan dan diselamatkan Tim Sar. Untungnya panitia telah rampung melakukan penilaian.

Sedangkan juara dua dan tiga masing-masing ialah Tri Andes dari Batam dan Zulkifli dari Bintan. Kemudian untuk katagori dua dimensi, juara satunya Jefri dari Bintan, disusul Koko dari Anambas dan Dede dari Natuna. Kemudian katagori tradisional yaitu : Pamela, Candra dan Fisik Tim yang ketiganya dari Tanjungpinang.

Disaat acara lomba dilaksanakan, Dispora mengisi dengan alunan musik (orgen tunggal) dengan lagu-lagu daerah yang mengikuti lomba termasuk lagu-lagu Malaysia sehingga rasa persaudaraan semaik dekat. (SK-MU/C)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan