banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Lima Sekolah di Natuna “DAPAT PENGHARGAAN ADIWIYATA”

Lima Sekolah di Natuna “DAPAT PENGHARGAAN ADIWIYATA”
Sekda Natuna, Wan Siswandi, menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada 5 Sekolah yang ada di Kabupaten Natuna. (Foto : Nard)


Lima Sekolah di Natuna “DAPAT PENGHARGAAN ADIWIYATA”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebanyak 5 (lima) sekolah yang ada di Kabupaten Natuna mendapat penghargaan Adiwiyata, yang diserahkan oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi, didampingi Kadisdikpora Natuna, Suherman, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Hardinansyah SE M.Si, usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu, (02/05/2018).

Penghargaan Adiwiyata tersebut diberikan kepada sekolah yang telah melaksanakan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam proses pembelajaran.

Adapun sekolah yang menerima Penghargaan Adiwiyata tersebut, yaitu SDN 011 Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur, SMPN 02 Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur, SMAN 01 Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur, SMK Pariwisata Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur, dan SMKN 2 Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Batubi.

Sebelumnya, dalam membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, Wan Siswandi yangf akrab dipanggil Wansis, mengajak mempersatukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan Kebudayaan disertai dengan niat yang ikhlas, serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Disisi lain, kata Wansis, kita berusaha menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya dalam hal budaya. Untuk itu, kita harus menggali budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di dalam kebudayaan.

“Untuk meraih hal tersebut, maka dibutuhkan langkah strategis berupa upaya-upaya perlindungan, pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, sejumlah Kepala Sekolah dan Guru, Siswa SDN 011 Bung Tim, SMPN 02 Bung Tim, SMAN 1 Bung Tim, SMK Pariwisata Bung Tim, dan SMKN 2 Bunguran Barat. (nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan