banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Lingga Raih WTP “UNTUK PERTAMA KALINYA”

Lingga Raih WTP “UNTUK PERTAMA KALINYA”
Bupati Lingga, Alias Wello, menerima Opini WTP untuk pertama kalinya dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Joko Agus Setyono. (Foto : Ist)


Lingga Raih WTP “UNTUK PERTAMA KALINYA”

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Bupati Lingga, Alias Wello, menerima laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Joko Agus Setyono, di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Kepri, di Kota Batam, Rabu, (30/05/2018).

Alias Wello yang akrab disapa Awe, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga beserta timnya, yang bekerja dengan kompak, sehingga laporan keuanganya mendapat peridikat WTP.

“Itu tidak gampang, karena sudah 14 tahun, baru kali ini Lingga mendapat WTP,” ujarnya.

Namun walaupun demikian, lanjut Awe, mempertahankan itu jauh akan lebih berat, dan oleh karena itu kesepakatan tim ini harus lebih bersinergi dan bekerja keras lagi.

“Supaya di tahun depan dapat dipertahankan peridikat ini,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lingga yang selalu mendoakan pemerintah agar diberi kemudahan dalam bekerja oleh Allah SWT, karena ini sudah sesuai dengan RPJMD Kabubaten Lingga 2018.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Joko Agus Setyono, mengatakan, bahwa LKPD merupakan penilaian tentang keuangan yang dilakukan pemerintahan daerah yang merupakan kepatuhan terhadap keuangan negara.

Mendapatkan predikat opini WTP, menurutnya bukan berarti tidak ada kekurangan. Namun ukuran kepatutan terhadap laporan keuangan daerah.

“UU no 15 terhadap keuangan daearah perlu adanya jawaban terhadap tindaklanjut terhadap hasil pemeriksaan. Hasil pemeriksaan merupakan dorongan dan motifasi terhadap kinerja keuangan daerah,” pungkasnya. (Sim)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan