banner 740x400

banner 740x400

Lis : Gotong Royong Adalah “KARAKTER SEBUAH PAGUYUBAN”

Lis : Gotong Royong Adalah “KARAKTER SEBUAH PAGUYUBAN”
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, memotong tumpeng pada Peringatan HUT Ke 2 Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (PAJAMAS) Kota Tanjungpinang. (Foto : Munsyi Bagus Utama)
– Ultah Ke 2 Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (PAJAMAS).

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Menghadiri Ultak Ke 2 PAJAMAS (Paguyuban Jawa Mandiri Serantau) Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan, bahwa karakter yang paling dominan dari sebuah paguyuban adalah gotong royong.

“Paling tidak ada diantara orang-orang tertentu yang punya kelebihan, bisa bahu membahu. Semoga PAJAMAS dapat memberikan inspirasi bagi anggotanya, untuk lebih membangun karekter tersebut, agar dapat menjadi contoh paguyuban yang lain,” ujar Lis.

PAJAMAS adalah murni organisasi masyarakat, bukan politik, tapi menurut Lis, memiliki tugas juga untuk ikut mensosialisasikan kepada anggotanya, agar mengambil hak-haknya untuk memberikan suara di TPS-TPS.

Mendekati Pilkada ini, lanjutnya, hendaknya kita jangan saling menjelekkan satu sama lain, jaga lisan, agar tercipta persatuan dan kesatuan.

“Dengan demikian, Pilkada atau Pileg maupun Pilpres, kedepannya akan menjadi pesta demokrasi yang kita harapkan penuh dengan kebersamaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAJAMAS, H Haris A Rahim, mengatakan, PAJAMAS adalah paguyuban yang terdiri dari semua suku di Jawa, baik Jatim, Jateng, maupun Jabar, termasuk Jawa keturunan.

“Kami siap menampung semua yang belum tergabung, karena tujuan kita adalah untuk berpartisipasi membangun Kota Tanjungpinang sejalan dengan program pemerintah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, pembina PAJAMAS, Amrialis, mengajak agar anggota PAJAMAS ikut juga berpartisipasi mendukung program pemerintah, salah satu diantaranya tentang kebersihan kota.

“Bagi anggota PAJAMAS, jangan sampai ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Pemerintah tidak akan bisa sendirian tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat,” pungkasnya. (SK-MU)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan