banner 740x400

banner 740x400

Lis Kagum Dengan Warga “KAMPUNG WONOSARI”

Lis Kagum Dengan Warga “KAMPUNG WONOSARI”
Calon Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah bersama Warga Kampung Wonosari. (Foto : Wak Tung)
– Hibahkan Tanah Untuk Jalan.
– Warga : Lis Adalah Sosok Yang “SANGAT MERAKYAT”

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Warga Kampung Wonosari, RW XI Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, patut bersyukur dan berterima kasih kepada H Sumadi dan Sukirman, yang dengan Ikhlas hari menghibahkan sebagian tanahnya untuk kemaslahatan masyarakat, yakni menembuskan jalan kurang lebih 200 Meter, yang menghubungkan antara RT I, RT II, dan RT IV.

Selama ini, kondisi terpisah itu karena ada sungai kecil, dan semak-semak, yang kiri dan kanannya milik kedua tuan tanah (Sukiran dan H Sumadi) tersebut, sehingga warga RT II dan IV bila ingin ke lokasi RT I harus berputar lewat jalan besar dulu.

Kemudian Sukirman dan H Sumadi sepakat menghibahkan tanahnya, demi warga, dan warga melakukan doa syukuran, dengan mengundang H Lis Darmansyah sambil bersilaturrahmi, yang dilaksanakan, Minggu, (18/03/2018).

Lis Darmansyah dalam sambutannya, merasa salut, dan kepada kedua warga yang dermawan tersebut, karena menurutnya, biasanya jarang orang yang mau menghibahkan tanahnya untuk jalan, bahkan adik beradik terkadang ada yang bertengkar hanya karena sejengkal tanah saja.

“Semoga amal jariah ini mendapat ganjaran pahala yang terus menerus, sebab selagi jalan ini digunakan, maka pahala akan terus mengalir, hingga ke liang kubur,” ucap Lis Darmansyah.

Pada silaturrahim dan syukuran itu, selain menyampaikan beberapa visi misinya, serta beberapa program unggulan, Lis selalu bercanda dan bergurau bersama warga, sehingga suasana akrab itu semakin terasa, dan seperti tiada jarak diantara mereka.

Disamping itu, Lis mengajak warga agar tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang memecah belah warga, apalagi menjelek-jelekkan satu sama lain diantara kandidat Pilwako.

“Kedua pasangan kandidat, sama-sama Islam, dan sama-sama beriman. Jadi jika ada komentar di medsos, atau dimana saja yang mengaitkan dengan isu sara, itu sangat tidak beralasan. Saya percaya warga sekarang sudah pintar dan cerdas, sehingga tidak mudah terpancing, dan dapat berfikir jernih,” katanya.

Terkait pengembangan jalan, Lis berpesan, jika warga ingin jalan itu diaspal atau paping block, tentunya harus dihibahkan dulu ke pemerintah, agar dapat diturunkan anggarannya melalui APBD.

Setelah memotong tumpeng dan doa bersama sebagai tanda rasa syukur, Lis diajak berkeliling mengitari jalan yang dihibahkan tersebut, dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Salah satu warga Wonosari, Leman, mengatakan, Lis adalah sosok yang sangat merakyat.

“Terlihat saat bertemu warga, ia langsung bersalaman tanpa memandang tingkat sosial, bahkan anak-anak dan orang tua renta sekalipun disalaminya dan dipeluknya,” kata Leman.

Pantauan media ini, memang terlihat Lis sering menggendong anak-anak kecil dan menciumnya, padahal anak itu kelihatan agak dekil dan berkeringat, karena lari sana dan lari sini. Begitu juga saat pak Lis memeluk ibu-ibu yang sudah sangat tua, seperti memeluk ibu kandungnya sendiri. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan