Lis Lepas Pawai Takbir “IDUL FITRI 1437 H”

Lis Lepas Pawai Takbir “IDUL FITRI 1437 H”
Pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1437 H, oleh Walikota Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang. (Foto : Dedi Yanto)

TANJUNGPINANG (SK) — Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, melepas Pawai Takbir Keliling dalam memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, didampingi oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P. Siagian, Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, yang ditandai dengan pemukulan beduk, bertempat di Lapangan Terminal Sei Carang, Tanjungpinang, Selasa, (05/07/2016) malam.

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, Pada 1 Syawal di bulan Ramadhan yang penuh berkah, dengan berbekal iman dan takwa yang lebih mantap, marilah kita lepas dengan hati yang penuh haru.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahi Ilham. Puasa mengatarkan manusia menumbuhkan jati dirinya menjadi pembakti, dan pengabdi kepada Penciptanya. Sesuai fitrahnya, secara naluriah manusia mempunyai insting yang kuat untuk itu pendidikan rohaniah mampu dan berbakti kepada sang Khalik. Insallah kita mampu membuktikan kita hamba Allah,” kata Lis.

Oleh karena itu, Lis menambahkan, tepatlah kiranya kita mengalunkan Takbir, Tasbih, Tahlil dan Tahmid pada malam ini, untuk mengagungkan Asma Allah SWT, dengan memuji dan mensyukuri segala rahmatnya. Sebagai media silahturahmi berbangsa dan bernegara.

Lis pun berharap, kepada seluruh peserta yang mengikuti Pawai Takbir keliling, agar senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman dan kedamaian, serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai takbir senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dalam berkemandangan Asma Allah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Pawai Takbir Idul Fitri 1437 H, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Drs Riono M.Si menjelaskan, tujuan dari diadakan kegiatan ini adalah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan untuk meningkatkan ukhuwah dan silaturhim antara sesama kaum muslim Se-Kota Tanjungpinang.

“Memupuk dan menumbuh kembangkan syi’ar Agama Islam di Kota Tanjungpinang, dan memerihkan Hari Raya Idul Fitri sebagai wujud suka cita, menyambut datangnya hari kemenangan,” jelasnya.

Riono menambahkan, peserta yang mengikuti pawai takbir Idul Fitri 1437 H, berjumlah 115 peserta, yang berasal dari jemaah Masjid, LSM dam elemen masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Bagi peserta terbaik akan mendapatkan uang tunai dan juga Piagam dengan total anggaran Rp 29.250.000.- untuk terbaik 1-10 dan harapan 1-10,” tambah Riono.

Adapun rute pawai takbir yang dilepas di Terminal Sei Carang, akan melewati Jalan DI. Panjaitan, Jalan R.A Fisabililah, melewati Mapolres Tanjungpinang, kemudian menuju Jalan A. Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H.Agus Salim, menuju finis Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang.

Turut hadir pada acara tersebut, seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang, segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya. (SK-RA)

Pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1437 H, oleh Wakil Walikota Tanjungpinang dan DPRD Tanjungpinang

 Pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1437 H

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan