banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Lis Resmikan “TANJUNGPINANG NIGHT MARKET”

Lis Resmikan “TANJUNGPINANG NIGHT MARKET”
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meresmikan Tanjungpinang Night Market, yang disejalankan dengan Launching Moko. (Foto : Munsy Bagus Utama)
– Cek Lokasinya Disini.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah diakhir masa jabatannya masih sempat menyelesaikan tugas yang dijanjikannya, yaitu meresmikan Tanjungpinang Night Market (Pasar Malam Tanjungpinang, Red) yang disejalankan dengan Launching Moko (Motor Toko), di Kota Lama, Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Senin, (15/01/2018).

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, visi misi Pemerintah Kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan Lis-Syahrul, Periode 2013-2018, adalah Tanjungpinang sejahtera berakhlaq mulia dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transpatan, akuntabel dan melayani, di mana visi ini tertuang dalam delapan misi.

“Dan untuk operasional Tanjungpinang Nigh Market (Pasar Malam Tanjungpinang) ini, adalah implementasi dalam pencapai visi ke-dua dari delapan visi tersebut, yaitu meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi lokal, yang berbasis kepada ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Sedangkan visi ke-lima menciptakaan iklim yang kondusif bagi dunia usaha yang mengutamakan keunggulan kooperatif Kota Tanjungpinang, dan misi ke-enam adalah mengembangkan potensi pariwisata dan budaya daerah.

“Sedangkan untuk mengembangkan Kota Tanjungpinang pada sektor perdagangan dan jasa, adalah pengembangan pasar tradisional,” tambahnya.

Melihat saat ini, lanjut Lis, daerah batu sepuluh dan sekitarnya, yang perputaran roda perekonomian cukup maju, dan berkembang dengan pesat, khususnya pada perdagangan mikro yang dibuka hingga pagi hari, sementara Kota lama, di jalan Merdeka dan Tengku Umar yang dulunya pernah sangat ramai sekali, pada saat ini, jangankan pukul 19:00, namun pada pukul 15:00 WIB saja, toko-toko sudah pada tutup karena sepi.

Inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah, bagaimana membagi tiga zona ekonomi Kota Tanjungpinang, sehingga meskipun kota lama ini harus kita pertahankan segala sektor budayanya, tapi di sektor ekonomi kita harus dapat juga mengembangkan dan menggerakkannya.

“Sebagai implementasi visi misi pengembangan Kota tersebut diatas, maka diakhir masa kepemimpinan kami (Lis-Syahrul, Red), agar dapat memberikan wujud nyata dari visi tersebut, adalah dengan beroperasinya Pasar Malam Tanjungpinang (Tanjungpinang Night Market).

Adapun saranana berjualan dan berdagang ini adalah dengan menggunakan Motor Toko (Moko), sehingga dengan sarana itu dapat menghindari lingkungan dan tempat berjualan menjadi kotor.

Dan pada kesempatan ini, selain launching pasar malam, juga akan dijalankan dengan pembukaan Bazar Imlek yang sudah menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh perhimpunan Tionghua yang berlokasi di jalan Pos dan jalan Gambir, jalan pasar ikan, dan jalan pasar baru.

“Hal ini untuk meningkatkan kebersamaan dan toleransi bagi seluruh masyarakat Kota Tanjngpinang,” katanya.

Mantan Walikota Tanjungpinang, Suryatati Abdul Manan mengatakan, konsep Kota lama yang dulunya menjadi unggulan Kota kita dikembalikan seperti dulu, karena sebelumnya Kota Lama ini ramai sekali, dari pagi hingga di waktu malam.

“Dengan Diluncurkannya Night Market di Kota lama ini, semoga dapat membangkitkan roda perekonomian di sini, bukan hanya di Bintan Center saja,” katanya.

Acara itu juga dihadiri, Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno, Ketua TP-PKK Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Dan Lanudal, Letkol (P) Henoch Nasarius, Dan Wing Udara 2, Perwakilan dari Dandim, Dan Lanud, Para Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono dan Istri, Sekwan Kota, Abdul Kadir Ibrahim, Rektor Umrah Berserta istri, Anggota DPRD Provinsi, Saparudin Aluan, Forum CSR Kota Tanjungpinang, Pimpinan BI Kepri dan lainnya. (SK-MU)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan