banner 740x400

banner 740x400

Lis – Syahrul Tetap Akrab “DI MALAM PENGANTAR PURNA TUGAS”

Lis – Syahrul Tetap Akrab “DI MALAM PENGANTAR PURNA TUGAS”
Lis _ Syahrul beserta istri dan para Pimpinan OPD Pemko Tanjungpinang. (Foto : Munsy Bagus Utama)
– Sebutan Abangda dan Adinda Masih Melekat.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Meskipun kedua mantan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Periode 2013-2018 (Lis-Syahrul) yang habis masa baktinya per 16 Januari 2018 itu, mengetahui bahwa pada Pilkada pada Juni 2018 nanti mereka tidak lagi bersama. Namun itu tidak membuat kedekatan mereka selama lima tahun memimpin Kota Tanjungpinang sirna begitu saja.

Keakraban mereka tidak ubahnya seperti waktu mereka masih bersama-sama memimpin Kota Tanjungpinang, dimana sebutan Abangda untuk Syahrul, dan Adinda untuk Lis tetap melekat, pada acara Malam Pengantar Purna Tugas, di Hotel CK, KM.8 atas, Tanjungpinang, Rabu, (17/01/2018), malam.

Dalam penyampaiannya, Lis yakin dan percaya selama lima tahun mengemban amanah masyarakat sebagai Walikota dan bersama H Syahrul sebagai Wakil Walikota, sudah berusaha dan mencoba terus untuk melakukan terobosan dan pembanahan dan perbaikan di segala sektor.

“Apa yang disampaikan oleh abangda saya H Syahrul barusan tadi adalah dinamika dalam perjalanan panjang kami memegang amanah yang diberikan masyarakat kepada kami,” ujar Lis.

Lis percaya, bahwa mereka berdua bukanlah yang terbaik, dan segalanya, tapi terus berusaha dan melakukan intropeksi dan melakukan perbaikan dan melakukan evaluasi terhadap apa yang telah mereka lakukan, serta yang telah dibuat ibu Suryatati A Manan. Yang sudah baik dipertahankan, dan yang kurang ditingkatkan.

Semua prestasi yang ia lakukan bersama Syahrul, hanya berupaya untuk bagaimana memenej dengan baik. Tapi hasil kerja nyata itu juga tidak lepas dari buah karya seluruh OPD dan keluarga besar Pemko Tanjungpinang, perangkat dan seluruh masyarakat.

“Tanpa semua itu, yakni dorongan, dukungan, kritikan, dan juga kerja sama dengan DPRD, kami tidak akan mampu untuk berbuat lebih dan berkarya, dan hasil yang diperoleh adalah hasil kerja sama, dan bukan seorang Lis Darmansyah atau pun seorang Syahrul,” kata Lis merendah.

Dalam kesempatan itu, Lis dan istri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besrnya kepada seluruh keluarga besar Pemko Tanjungpinang, dan seluruh masyarakat, stakeholder, serta FKPD, yang telah memberikan masukan, dalam rangka melakukan evaluasi terkait kekurangan yang ada.

“Apa yang kami (Lis – Syahrul, Red) jalankan bersama itu adalah suat kesan yang tidak mungkin kami lupakan seumur hidup kami. Begitu indahnya kebersamaan dan berkomitmen untuk membangun Kota Tanjungpinang ini,” kenang Lis.

Lis menyadari, apa yang mereka berdua lakukan belumlah sebagai karya yang terbaik, karena masih jauh dari harapan masyarakat. Masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat, yang belum terealisasi.

Namun dengan minimnya anggaran, dan keterbatasan yang ada, mereka (Lis – Syahrul) terus berusaha dan berupaya untuk mampu memberikan yang terbaik, namun tak mungin semua dapat mereka selesaikan.

“Sekali lagi, dengan keterbatasan dan kekurangan, kami mohon maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, dimana kami belum dapat melakukan yang terbaik, seperti yang menjadi harapa masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya.

Sebelumnya, H Syahrul, yang diberikan kesempatan oleh Lis Darmansyah untuk menyampaikan kata sambutan terlebih dahulu, karena menghormati H Syahrul yang dianggap lebih tua, menyadari apa yang telah dilakukannya bersama H Lis Darmansyah selama lima tahun tidak terlepas dari kerja sama seluruh OPD, termasuk LSM dan Pegawai Honor, Forum RT/RW, FKPD, berpadu dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi yang telah kita buat bersama.

Tidak kalah penting bagi seluruh lapisan masyarakat dari tingkat RT/RW, yang merupakan ujung tombak pemerintahan ini, yang berkerja sama dengan baik bersama Lurah dan Camat, sehingga seluruh kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah, dapat berjalan dengan baik.

“Prestasi-prestasi yang kita ukir itu adalah berkat kerja sama dengan sinergitas seluruh pejabat di Pemko Tanjungpinang, dan tidak terlapas dengan kondusifnya Kota Tanungpinang yang didukung oleh perangkat SKPD, yang bekerja sama, seiring sejalan, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, sehingga membuahkan hasil yang kita saksikan bersama tadi,” kata Syahrul.

Lanjutnya, selama perjalan mereka berdua menjalankan tugas, tidak mungkin terlepas dari kesilapan, dan kekurangan, dan kami hanya bisa berbuat sesuai kemampuan kami sebagai manusia biasa.

“Sekali lagi saya dan adinda saya H Lis Darmansyah selama lima tahun tentu tidak terlepas dari khilaf, dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan ucapan terima kasih yang setinggi-tinginya kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, yang telah memberikan sumbangan pikirin yang cemerlang, untuk dapat kami upayakan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ucapnya.

Acara itu juga dihadiri, anggota DPRD Tanjungpinang, Perwakilan Korem, Lantamal, Dan Wing Udara 2, Dan Lanudal, Dankanud, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang, jajaran LAM Kota Tanungpinang, Alim Ulama, tokoh Masyarakat, Pimina OPD dan jajaran Pemko Tanjungpinang, dan ratusan Forum RT/RW, se-Kota Tanjungpinang, Pengurus TP-PKK, DWP, dan GOW se-Kota Tanjungpinang. (SK-MU)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan