banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Luar Biasa !!! Tanjungpinang “SABET SEMUA JUARA”

Luar Biasa !!! Tanjungpinang “SABET SEMUA JUARA”
Kadis Perpustakan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Drs H Wan Samsi MM bersama undangan dan para pemenang lomba. (Foto : Ist)

Luar Biasa !!! Tanjungpinang “SABET SEMUA JUARA”
– Lomba Bercerita Tingkat SD/MI.
– Lomba Perpustakaan Kelurahan dan Sekolah se-Kepri.


SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Luar biasa kemajuan perpustakaan, baik di tingkat Kelurahan dan Sekolah di Tanjungpinang sekarang, serta minat baca anak. Bayangkan saja, dari tiga gelar juara tersebut, semuanya disikat habis oleh Kota Tanjungpinang, yang kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di Hotel Pelangi, Rabu, (18/07/2018).

Acara lomba tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepulauan Riau, Amir Husin, yang dihadiri para Kadis Perpustakan dan Arsip Kabupaten/Kota se-Kepri dan guru pembimbing.

Kadis Perpustakan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Drs H Wan Samsi MM, merasa sangat bersyukur karena kerja keras yang dilakukan selama ini bersama jajarannya membuahkan hasil yang membanggakan.

“Alhamdulillah…Semua cabang lomba, Kota Tanjungpinang yang jadi juara satunya. Juara 1, habis kita gondol, termasuk lomba bercerita, yang otomatis melaju ke tingkat Nasional,” kata Wan Samsi, kemarin.

“Semoga, dengan Tanjungpinang mewakili Kepulauan Riau untuk Lomba Bercerita Tingkat SD/MI tahun ini, dapat memotivasi anak-anak kita di Kepri agar terdongkrak minat bacanya,” katanya lagi.

Sebelumnya diketahui, untuk lomba berceria tingkat SD/Mi se-Provinsi Kepri dan mewakili ke tingkat Nasional adalah Kabupaten Lingga. Namun untuk tahun ini, mewakili Provinsi Kepri tentu otomatis dari Kota Tanjungpinang.

Adapun untuk lomba bercerita Tingkat SD/Mi se-Provinsi Kepri, Juara 1 Kota Tanjungpinang, atas nama Lusi Apriani, Juara 2 dari Kabupaen Karimun, Juara 3 Kabupaten Lingga dan Ke 4 dari Kabupaten Bintan.

“Lusi Apriani awalnya adalah dari SDN 12 Bukit Bestari, yang akan mewakili ke tingkat Nasional nantinya dalam lomba bercerita bulan agustus ini,” ungkap Wan Samsi.

Untuk lomba perpustakaan Desa/Kelurahan, urutan peringkatnya adalah, Kota Tanjungpinang (Kampung Bulang), disusul dari Kabupatan Lingga (Desa Musai), Kota Batam (Kelurahan Baloi Permai), Kabupaten Natuna (Desa Serempang) dan Kabupaten Bintan (Kelurahan Tembeling Tanjung).

“Sementara untuk Perpustakaan tingkat SLTA, Juara 1 adalah Kota Tanjungpinang (SMKN 2), diikuti Natuna (SMAN 1 Bunguran Timur), Batam (SMKN 2 Batam), Lingga (SMAN 2 Singkep), dan Karimun (SMAN 4 Karimun),” pungkasnya. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan