banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Mabes AL Laksanakan Khitanan Massal Gratis “DI PESANTREN AL KHOIR”

Mabes AL Laksanakan Khitanan Massal Gratis “DI PESANTREN AL KHOIR”
Mabes AL Laksanakan Khitanan Massal Gratis. (Foto : Effendi Abidin)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Rumkital DR Midiyato Suratani dan Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Mabes AL melaksanakan Khitanan Massal. Kegiatan tersebut adalah yang ke empat kalinya bekerja sama, yang dilaksanakan di Pesantren Al Khoir, Km 12, Tanjungpinang, Minggu, (23/04/2017).

Ketua Pelaksana Khitanan Massal, dr Ali Setiawan, ketika ditemui Sijori Kepri mengatakan, khitanan massal adalah kebutuhan masyarakat secara umum, terutama untuk masyarakat yang beragama Islam. Menurutnya, di masyarakat untuk pembiayaan khitanan, tidak dijamin oleh BPJS untuk kondisi yang normal. Dengan kegiatan sunat massal ini, bermaksud untuk dapat meringankankan beban masyarakat, dengan memberikan pelayanan khitanan massal secara gratis.

“Khitanan massal ini kebutuhan masyarakat secara umum, terutama bagi yang muslim. Dimana, untuk penanggungan biaya khitanan dalam kondisi normal, tidak di tanggung oleh BPJS. Dengan mengadakan khitanan ini, salah satunya adalah bermaksud untuk meringankan beban masyarakat, untuk mendapat pelayanan khitanan secara gratis, itu alasan kita,” katanya.

Ia juga menjelaskan, standar untuk biaya khitanan di rumah sakit untuk saat ini bervariasi, dan untuk khitanan banyak metode yang di gunakan, di antaranya dengan menggunakan laser dan tehnik konvensional, yang semuanya ada pula plus minusnya.

“Masing-masing ada plus minusnya. Kalau secara medis sebetulnya tehnik konvensional adalah yang terbaik, yaitu menggunakan pisau atau gunting, karena tidak mencederai jaringan, sementara menggunakan pemotongan panas, yang masyarakat umum di katakan laser itu, effeknya pun misalnya kurang nggak seberapa. Intinya, kita membantu masyarakat setempat dengan di rumah sakit, maupun pelayanan sosial di masyarakat sesuai Dengan moto kita, bahwa kita melayani dengan Hati,” tambahnya.

Pantauan Sijori Kepri di Pesantren Al Khoir, sekitar kurang lebih 40 anak anak yang mengikuti khitanan massal, juga ditemani orang tuanya, dan bagi yang mengikuti khitanan mendapat bingkisan dari panitia pelaksana. (SK-EA)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan