banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Mangsa Dua Korban, Harimau Bonita Akhirnya “DITEMBAK”

Mangsa Dua Korban, Harimau Bonita Akhirnya “DITEMBAK”
Harimau Bonita dilumpuhkan oleh Tim Terpadu, di Blok 79 Afdling IV, Kebun Eboni PT THIP, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Harimau Sumatera yang dikabarkan telah memangsa dua orang korban, akhirnya diamankan oleh tim terpadu yang terdiri dari Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, BBKSDA Riau, Yayasan Djoyohadikusumo, PT THIP Arara Abadi, bahkan juga dibantu Animal Comunicator, yaitu seorang bule asal Kanada, Shakti Wolvers.

Upaya yang tidak kenal lelah oleh tim terpadu tersebut, akhirnya setelah 107 hari bemburuan membuahkan hasil, ketika harimau betina yang diberi nama Bonita itu berhasil ditembak bius di Blok 79 Afdling IV, Kebun Eboni PT THIP, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil.

Namun evakuasi selanjutnya menjadi sulit, dikarenakan Bonita tidak langsung pingsan setelah ditembak bius, dan kondisi cuaca yang dalam keadaan hujan lebat. Tim harus berhati-hati mengikuti pergerakan Bonita, mengingat sebelumnya Bonita sudah pernah memangsa korban.

Bonita sempat lari setelah ditembak, dan akhirnya ia tumbang juga setelah lari sejauh lebih kurang 2 kilometer dari lokasi penambakan, karena pengaruh bius.

Penangkapan harimau yang menghebohkan itu, dibenarkan oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony SIK MH, didampingi Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bhakti SIK dan Kapolsek Pelaringan, Iptu Muhammad Rafi, pada Jumat, (20/04/2018), malam.

Mantan Kapolres Manokwari itu menceritakan, perjuangan tim terpadu pananganan konflik harimau Sumatera yang tanpa kenal lelah hingga saat proses evakuasi berlangsung.

“Saat evakuasi berlangsung, kondisi dilapangan hujan lebat, sehingga akses menuju lokasi sangat sulit,” tuturnya.

Selanjutnya, harimau Bonita yang berhasil diamankan tersebut dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Kabupaten Dharmas Raya, Sumatra Barat, dan mendapat pengawalan ketat dari anggota Polri, TNI dan BBKSDA. ***

(Sumber : Polres Inhil)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan