banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Mantan Kades Desa Malang Rapat “TIDAK MAU LIBATKAN ORANG LAIN”

Mantan Kades Desa Malang Rapat “TIDAK MAU LIBATKAN ORANG LAIN”
Sidang Kasus Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Desa Malang Rapat. (Foto : Aman)
– Sidang Perkara Kasus Korupsi Dana Desa.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dua kali sidang perkara kasus korupsi dana desa atas terdakwa Yusran (mantan Kades Malang Rapat), tidak dapat menghadirkan saksi yang meringankan terdakwa. Yusran tetap berpendirian tidak mau melibatkan orang lain.

Akhirnya, hakim memutuskan untuk tetap menyidangkan terdakwa Yusran, yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Iriaty Khaurul Ummah SH, di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, pada hari Senin, (05/02/2018), sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Yusran sesuai pertanyaan JPU (Jaksa Penutut Umum), bahwa tahun 2016 yang lalu, Desa Malang Rapat mendapat dana desa sebesar Rp 1,8 Milyar.

Lanjut Yusran, ada anggaran 250 juta untuk penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa, tidak jadi di setor ke BUMDes, tapi dialihkan ke peruntukan lain, seperti pembelian tenda, seharga Rp 150 juta, dan pembuatan lapangan sepak takraw.

Kemudian hakim mempertanyakan lagi, sisa dana yang lain, apakah ada diserahkan kepada pihak yang lain. Terkait pertanyaan ini, Yusran menjelaskan penyaluran sisa dana yang lain.

“Selain itu, anggaran dialihkan juga untuk kegiatan PKK, Nelayan dan percetakan khusus, tanpa pengawasan BPD,” ungkap Yusran.

Dalam persidangan tersebut, selain anggaran untuk BUMDes, ada lagi kerugian yang di taksir, diperkirakan sebesar Rp. 300 juta lebih, lebih yang berasal dari DD dan ADD di tahun 2016, dan sidang dilanjutkan pekan depan. (SK-Man)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan