Masak Wortel Agar Tak Langu dan Terasa Manis “INI TIPSNYA”

Masak Wortel Agar Tak Langu dan Terasa Manis “INI TIPSNYA”
Foto: copyright thinkstockphotos.com

SIJORIKEPRI — Wortel adalah bahan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Sayur yang satu ini memang mudah diolah jadi berbagai makanan lezat. Dimakan mentah pun wortel sudah terasa lezat. Wortel punya rasa yang manis saat dimakan langsung. Sayangnya rasa ini kadang hilang karena wortel dimasak terlalu lama. Nah, berikut ini Sijori Kepri akan coba hadirkan tips mengolah wortel agar rasanya tetap manis dan bebas bau langu.

Yang pertama harus kamu perhatikan adalah potongan wortel. Pastikan kamu memotong wortel dengan ukuran sama besar sehingga matangnya merata, tak ada yang terlalu lembek atau masih keras. Kamu juga disarankan untuk memotong wortel secara diagonal agar cepat matang.

Agar wortel terasa renyah setelah dimasak, ada baiknya untuk merendamnya dalam air es.
Agar wortel tak langu kamu harus tahu cara menyimpannya dengan benar Ladies. Tempat terbaik untuk menyimpan wortel adalah di lemari es serta dijauhkan dari buah apel dan pear. Ini karena pelepasan gas etilen dari buah-buahan tersebut dapat menyebabkan wortel terasa pahit dan langu.

Sebelum memasak wortel, maka cucilah bersih kulit luarnya. Jika perlu gunakan sabun khusus makanan, agar bakteri dari tanah yang menempel di kulitnya bisa hilang. Ini akan mencegah wortel terasa langu.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat wortel terasa super lezat saat dikonsumsi. Jangan lupa untuk selalu memasukkan menu-menu kaya nutrisi sebagai bagian dari pola hidup sehat agar jauh dari penyakit ya. Semoga informasi ini bermanfaat. (vem/ivy)

(Sumber : Vemale.com)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan