Masih Banyak Desa di Riau Belum Nikmati Listrik

Masih Banyak Desa di Riau Belum Nikmati Listrik
Ilustrasi (Foto : Okezone)

PANGKALANKERINCI (SK) — Baru lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, yang telah mendapatkan penerangan listrik. Masih ada beberapa desa lainnya yang belum menikmati aliran listrik.

Diungkapkan Camat Bandar Petalangan, Amri Juharza, dikutip dari riaumandiri, Jumat (18/12/2015), di Kecamatan Bandar Petalangan terdapat 10 desa dan satu kelurahan.”Lima desa dan satu kelurahan telah mendapatkan penerangan. Masih ada beberapa desa lagi yang belum, akhir tahun ini seluruhnya sudah teraliri listrik,” ungkap Amri.

Disebutkannya, lima desa yang telah mendapatkan penerangan listrik yakni Desa Angkasa, Desa Lubuk Terap dan Desa Kuala Semundan, yang jaringannya dibangun oleh PLN. Sedangkan Keluharan Rawang Empat, Desa Sialang Godang dan Desa Air Terjun, jaringannya dibangun melalui PPIDK.

“Seperti Desa Sialang Bungkuk, Desa Lubuk Raja, Desa Lubuk Keranji Timur dan Desa Terbangiang dan Desa Tambun masih menunggu kelayakan jaringan karena masih dalam pengerjaan,” sebut Amri.

Menurut Amri, jaringan listrik untuk beberapa desa tersebut dibangunan dengan dana APBD Pelalawan, melalui PPIDK.

Sebelum dibangun jaringan listrik, sambung Amri, masyarakat di Bandar Petalangan masih menggunakan genset desa (PLTD), dengan penerangan waktu terbatas.”Pembangun jaringan listrik melalui dana PPIDK ini merupakan hasil musyawarah mufakat masyarakat desa dan kelurahan,” tandasnya. (sk-lu/amr)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan