banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Massa Bentrok Dengan Aparat Kepolisian di Karimun

Massa Bentrok Dengan Aparat Kepolisian di Karimun
Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang digelar Polres Karimun, dalam rangka antisipasi menghadapi situasi Pemilu tahun 2019. (Foto : Taufik)


Massa Bentrok Dengan Aparat Kepolisian di Karimun

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Terjadi keributan oleh massa pendukung Partai di KPUD Karimun. Keributan itu terjadi karena massa tidak dapat bertemu langsung dengan Ketua KPUD Karimun, yang mana dinilai telah terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dari pantauan sijorikepri.com, massa semakin beringas dan bertambah banyak, sehingga terjadi bentrokan dengan aparat kepolisian, dan pembubaran massa secara paksa oleh petugas dari satuan Dalmas, Sabhara, serta dari satuan Brimob.

Kemudian dilakukan penindakan hukum dengan menangkap 3 (tiga) orang dari otak pelaku kekacauan tersebut, dan menyelamatkan petugas yang cedera, juga menyelamatkan beberapa orang dari massa, untuk dibawa ke rumah sakit.

Demikian pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang digelar Polres Karimun, dalam rangka antisipasi menghadapi situasi Pemilu tahun 2019, di Lapangan Putri Kemuning, Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kamis, (11/4/2019), pagi.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie, dan Komandan Lanal (Danlanal) Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro SE.M.Tr. Hanla, mengatakan, kegiatan SISPAMKOTA ini bertujuan untuk memberi gambaran terhadap kesiapan Polres Karimun apabila terjadi chaos atau gangguan Kamtibmas pada saat Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Sehingga dari pihak Aparat Kepolisian dapat mengambil langkah-langkah strategis yang profesional dan proporsional, guna mencegah/mengantisipasi, menanggulangi kemungkinan hal terburuk terjadi, serta menindak terhadap pelaku tindak kerusuhan, sehingga Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dapat berjalan aman tertib dan lancar,” ujar Kapolres.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu ini, Polres Karimun juga dibantu dari jajaran TNI AD/AL dan instansi terkait lainnya,” pungkas Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK.

Turut hadir dalam kegiatan simulasi itu, antara lain, Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, Ketua KPU Kabupaten Karimun, bersama seluruh jajaran Komisioner, Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun, Kepala BPN Karimun, perwakilan dari Kanwil Bea dan Cukai Karimun, perwakilan dari KSOP Karimun, Basarnas Karimun, perwakilan dari Kajari Karimun, para pejabat utama Polres Karimun dan para Kapolsek dijajaran Polres Karimun. (Wak Fik)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan