banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Masyarakat Keluhkan “KOSONGNYA PETUGAS KESEHATAN di PUSTU DESA REJAI”

Masyarakat Keluhkan “KOSONGNYA PETUGAS KESEHATAN di PUSTU DESA REJAI”
Ahmad Nasirudin, Anggota Komisi l DPRD Lingga.

LINGGA (SK) — Puskesmas pembantu (Pustu) Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, sejak satu bulan terakhir kosong petugas. Hal ini dikeluhkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Desa tersebut.

Ahmad Nasirudin, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, mengatakan, dirinya selalu menerima telepon dari masyarakat yang mempertanyakan terkait kosongnya tenaga medis di Pustu Desa Rejai tersebut. Padahal, Desa Rejai jumlah warganya sekitar seribu jiwa, yang tentunya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Hampir satu bulan Pustu Desa tersebut kosong, tidak ada petugas kesehatannya. Meski sebelumnya, ada dokter keluarga di daerah tersebut,” ungkapnya, kepada awak media, melalui telepon selulernya, Jum’at, (10/02/2017).

Anggota DPRD Lingga dari Fraksi Nasdem ini, juga mempertanyakan kebijakan Pemerintah setempat, menarik petugas kesehatan di Desa Rejai ke Puskesmas Senayang, namun tidak ada penggantinya. Sehingga, masyarakat menelpon saya mempertanyakan hal ini.

Desa Rejai, tambahnya, membutuhkan penambahan tenaga medis. Tidak cukup jika hanya satu orang, karena hanya memiliki satu orang bidan. Tentunya, hal ini sangat memperihatinkan. Dengan kondisi masyarakatnya yang cukup banyak, serta di kelilingi laut.

“Desa Rejai membutuhkan penambahan tenaga medis. Tidak cukup hanya satu orang saja,” terangnya.

Karena kosongnya petugas kesehatan di Pustu Desa tersebut, lanjut Nasirudin, membuat warga Desa keluar untuk berobat ketempat lain, dan tidak mungkin mereka harus menunggu hingga petugas kesehatan datang.

“Wajar saja kalau mereka panik, karena yang namanya orang kalau lagi sakit, mana bisa menunggu-nunggu,” paparnya.

Saat awak media mengkonfirmasi masalah ini ke Syamsu Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, mengatakan, akan melakukan pengecekan terlebih dulu ke lapangan, baru memberi konfirmasi.

“Sebentar akan saya cek dulu, nanti saya akan konfirmasi kembali,” imbuhnya singkat. (SK-Pus)

Tags: , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan