banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Melawan Aparat Saat Bawa Sabu dari Malaysia, Betis Pelaku Ditembak

Melawan Aparat Saat Bawa Sabu dari Malaysia, Betis Pelaku Ditembak
Nd alias Jordan (43), warga Jalan Teluk Lekup, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat Satreskrim Polsek Tebing, karena berusaha kabur saat aparat berusaha menangkapnya. (Foto : Taufik)


Melawan Aparat Saat Bawa Sabu dari Malaysia, Betis Pelaku Ditembak

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Nd alias Jordan (43), warga Jalan Teluk Lekup, RT 002/RW 004, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, terpaksa dihadiahi timah panas oleh aparat Buser Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Tebing, karena berusaha kabur saat aparat berusaha menangkapnya.

Saat penangkapan tersebut, pelaku tengah membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui pelabuhan di Jalan Lingkar Teluk Uma, Kecamatan Tebing, dengan modus operandi mengangkut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Malaysia-Karimun Indonesia.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo SH S.I.K, saat menggelar press rilis, Jumat, (10/5/2019) di Mapolsek Tebing, mengatakan, tersangka Nd alias Jordan diamankan berkat adanya informasi dari masyarakat, bahwa tersangka diduga membawa Narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui pelabuhan di Jalan Lingkar Teluk Uma Kecamatan Tebing, dengan modus operandi mengangkut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Malaysia-Karimun Indonesia.

“Mendapat informasi itu, tim Opsnal Satreskrim Polsek Tebing, langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan sesuai informasi yang diperoleh. Setiba dilokasi, tim melihat satu unit Boat Pancung bermesin 40 PK sesuai ciri-ciri yang disebutkan sedang bersandar di tepi pantai Jalan Lingkar Teluk Uma Kecamatan Tebing,” jelasnya.

Selanjutnya, anggota Polsek Tebing menghampiri Boat Pancung tersebut, sambil memerintahkan agar tekong boat dan penumpang tidak melarikan diri dan tetap berada di dalam boat untuk pemeriksaan. Namun tekong boat tersangka Nd alias Jordan langsung melompat ke laut dan menyelam sambil memegang bungkusan berwarna orange di dalam botol.

“Kemudian, setelah menyelam tidak lama, tersangka Nd alias Jordan yang merupakan tekong kapal Boat, kembali naik ke darat dan langsung melarikan diri. Melihat hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka,” lanjutnya.

Saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan di dalam kapal Boat yang dinakhodai tersangka, petugas menemukan dan melihat satu bungkusan di dalam botol berwarna orange mengapung dari laut persis di posisi depan kapal boat pancung tersangka. Saat bungkusan yang diduga barang bukti narkoba jenis sabu-sabu itu ditemukan, tersangka kembali mencoba melarikan diri dengan melakukan perlawanan dan terjadi berkelahi dengan petugas.

“Mendapat perlawanan dari tersangka dengan menggunakan sebatang kayu, petugas pun memberikan tembakan peringatan, tetapi tersangka tidak menghiraukan dan tetap melakukan perlawanan. Takut buruannya lepas, petugas pun melakukan tindakan tegas dengan menembak betis kaki sebelah kanan tersangka. Tersangkapun dapat dilumpuhkan,” ujarnya.

“Bersama barang bukti tersebut, tersangka pun langsung diboyong ke Mapolsek Tebing, dan selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba Polres Karimun guna penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Dijelaskan Kapolsek Tebing, saat diinterogasi, kepada petugas tersangka mengakui jika barang haram narkotika jenis sabu seberat sekitar 251,40 Gram yang dikemas dalam plastik orange dan dimasukkan ke dalam botol yang ditenggelamkan dan ditemukan mengapung tersebut, merupakan miliknya. Tersangka mengaku jika barang haram tersebut di dapat dari tersangka Viki (DPO) warga Malaysia keturunan India di Malaysia.

Atas perbuatannya, lanjut Kapolsek, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) subsider Pasal 113 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati dan atau pidana denda sebesar Rp 1 Miliar sampai dengan Rp 10 Miliar.

“Selain barang bukti sabu, turut juga kita amankan, 1 unit Speed Boat Viber beserta kunci yang digunakan tersangka, 2 unit Mesin Speed Boat merek Yamaha 40 PK dan 2 unit Handphone milik tersangka. Tersangka juga merupakan residivis kasus pembunuhan dan pemerkosaan, dan baru bebas beberapa bulan yang lalu,” pungkasnya. (Wak Fik)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan