banner 740x400

banner 740x400

Mencuri Mesin Uang Kasir Cafe D’ esTLa Vie “OKNUM PEGAWAI DISHUB TANJUNGPINANG di TANGKAP”

Mencuri Mesin Uang Kasir Cafe D’ esTLa Vie “OKNUM PEGAWAI DISHUB TANJUNGPINANG di TANGKAP”
Aji Razikin, Pegawai Dishub Kota Tanjungpinang. (Foto : Facebook)

TANJUNGPINANG (SK) — Aji Razikin (33) yang merupakan salah satu Oknum Pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Kota Tanjungpinang, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat.

Menurut keterangan dari Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan, mengatakan, Aji Razikin dilaporkan oleh Said Haris Al Qudsi, warga masyarakat Teluk Keriting, dan juga sebagai Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi di Provinsi Kepri, dikarenakan Aji Razikin ketahuan mencuri mesin uang Kasir, di Cafe D’ esTLa Vie, yang berada di Jalan Tugu Pensil, Tanjungpinang.

“Atas laporan tersebut, kita langsung melakukan penangkapan Aji Razikin, di tempat kediamanya, Jumat 15 Juli 2016 lalu,” ujar AKP Paten Tarigan, saat dikonfirmasi melalui via Handphone Selulernya, Senin, (18/07/2016), malam.

Setelah diproses di Kantor Polsek Tanjungpinang Barat, dijelaskan AKP Paten Tarigan, Polsek Tanjungpinang Barat menemukan Barang Bukti (BB) 1 unit mesin penghitung uang bermerek Sharp, yang dititipkan pelaku di Toko temannya.

“Barang curian tersebut, rencananya akan dijual kembali. Dengan perbuatanya itu, pelaku dikenakan Pasal 363, tentang pencurian dan dijerat dengan acaman hukuman 5 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, dalam khasus ini, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Kota Tanjungpinang, Drs H Wan Samsi, ketika dikonfirmasi Sijori Kepri via telephone selulernya, membenarkan adanya penangkapan anggotanya kemarin.

“Benar mas, memang ada dan kasus ini sudah ditangani oleh Polres Tanjungpinang Barat,” terangnya.

Saat ini, untuk masalah pemecatan Aji Razikin, sambung Wan Samsi, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Kepolisian Tanjungpinang Barat. Setelah mengetahui hasilnya A1 pihaknya baru akan melaporkan Kasus ini ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang.

“Dalam kasus ini, kita masih menunggu hasil pemeriksaan A1 dari Kepolisian, jika sudah ada laporan dari Kepolisian yang resmi, selanjutnya kita laporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, untuk pemecatannya. Karena keputusan terakhir di BKD,” tandasnya. (SK-RA)

 

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan