banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Menggema, Ribuan Umat Islam Hadiri Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Menggema, Ribuan Umat Islam Hadiri Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah
Ribuan Umat Islam Hadiri Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Kota Batam. (Foto : Darma)


Menggema, Ribuan Umat Islam Hadiri Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Ribuan umat muslim tumpah ruah, berbondong-bondong menghadiri acara Tablig Akbar Kemilau Muharram 1442/2019 M, sekaligus peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batam, Jumat, (20/9/2019).

Seakan tak akan ada habisnya umat muslim datang silih berganti dan rasa antusiasme yang tinggi menjadikan Masjid lautan umat yang memenuhi area luar dan dalam Masjid Sultan Mahmud Riayat syah.

Masjid yang berdiri kokoh diatas tanah hampir seluas lima hektare, hadir dengan berbagai fasilitas, mulai dari menara utama setinggi 99 meter dan lima menara pendukung dengan ketinggian 77 meter dan Masjid Mahmud Riayat Syah, Batam, diperkirakan bisa menampung hampir 25 ribu jemaah.

Walikota Batam, HM Rudi SE MM, dalam pidatonya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kota Batam yang sudah datang, dan mengharapkan untuk saling menjaga bersama, serta menjadikan Masjid Mahmud Riayat Syah sebagai bagian dari destinasi wisata religi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya ustadz Abdul somad LC.MA, ustadz Kazim Elias dari Malaysia, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo SIK MH, Menpan RB Drs H Syafaruddin M,Si yang juga sebagai Waketum DMI Pusat.

Dalam isi ceramah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad LC, MA, meminta kepada umat islam agar memakmurkan masjid, program ceramah masjid berkesinambungan dan program pendidikan masjid, serta tak lupa mengundang ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar pintanya, untuk menyejukkan hati umat.

Ditempat yang sama, Menpan RB, Drs H Syafaruddin M.Si, sekaligus Waketum DMI Pusat, menyampaikan pidatonya dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan bangga ke Kepulauan Riau.

“Bahwa dengan peresmian Masjid ini, untuk menjalin ukhuwah islamiah, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara kita bisa berjalan dengan baik, tentu dengan visi kita memakmurkan Masjid dan meramaikannya, sehingga diharapkan selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai pembangkit perekonomian Batam dan sebagai ikon wisata religi kota Batam,” tutupnya. (Wak Dar)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan