banner 740x400

banner 740x400

Momentum Sumpah Pemuda, Ridho Dorong Pemda se-Kepri Lahirkan Perda Kepemudaan

Momentum Sumpah Pemuda, Ridho Dorong Pemda se-Kepri Lahirkan Perda Kepemudaan
M Syahid Ridho, saat Pembacaan Deklrasi Pemuda di Kongres Pemuda PKS di Lombok. (Foto : Ist)


Momentum Sumpah Pemuda, Ridho Dorong Pemda se-Kepri Lahirkan Perda Kepemudaan

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Melalui momentum Sumpah Pemuda, politisi muda Kepulauan Riau, M Syahid Ridho (27), yang juga merupakan Sekretaris Komisi 1 DPRD Kepri, mengajak anak muda di Kepulauan Riau berjuang di panggung politik praktis dengan bergabung ke partai-partai politik yang mengakomodir kepentingan anak muda dan mengajak seluruh Pemda se Kepri melahirkan Perda Kepemudaan.

Hal itu diungkapkannya, saat menghadiri Kongres Pemuda Indonesia, yang diselenggarakan PKS, di Lombok, Jumat, (26/10/2019).

“Sumpah pemuda membuat semangat kita berjuang dan bersatu menjadi Indonesia saat ini. Saatnya pemuda mengisi ceruk-ceruk panggung politik praktis,” kata Syahid Ridho.

Dia menambahkan, sekarang partai-partai politik sudah menyadari dan relatif memberikan kesempatan bagi anak-anak muda.

“PKS sudah memulai hal itu. Saya akan fokus berjuang untuk mengadvokasi persoalan-persoalan masyarakat, utamanya anak muda di komisi yang ada saat ini,” kata Ridho, demikian sapaan akrabnya.

Menurutnya, dari hasil kongres pemuda Indonesia yang diselenggarakan PKS Muda dan DPP PKS, ada empat hal yang direkomendasikan untuk kebangkitan bangsa Indonesia.

Pertama, pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Kedua, mendorong terbentuknya Perda kepemudaan di seluruh Indonesia. Ketiga, mendorong terpenuhnya hak dan layanan terhadap pemuda, serta terus berupaya meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama pemangku kepentingan terkait.

Keempat, senantiasa melibatkan dan menfasilitasi pemuda di daerah dan mendorong pemuda aktif dalam pembangunan desa.

“Ada empat rekomendasi yang kita gaungkan, tapi kita berharap sekali Pemda se-Kepri bisa membentuk payung hukum Perda kepemudaan di daerah,” kata Syahid Ridho, anggota legislatif termuda di DPRD Kepri ini. (Wak Rans/R)

M Syahid Ridho bersama Presiden PKS M Shohibul Iman dan peserta Kongres Pemuda Indonesia. (Foto : Ist)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 4.5]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan