banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Muliakan 10 Muharram, PKK Natuna “SANTUNI ANAK YATIM”

Muliakan 10 Muharram, PKK Natuna “SANTUNI ANAK YATIM”
Ketua TP- PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, menyerahkan santunan kepada anak yatim di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Foto : Bernard Simatupang)


Muliakan 10 Muharram, PKK Natuna “SANTUNI ANAK YATIM”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Memuliakan 10 Muharram 1440 Hijriah, Ketua TP- PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim, bertempat di Masjid Nurul Falah Simitan, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa, (02/10/2018).

Puluhan anak yatim di Desa tersebut mendapat bantuan dari Ketua TP-PKK Natuna, disaksikan sejumlah Pimpinan OPD dan organisasi perempuan. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Natuna, Nurhayati, dalam sambutannya terlebih dulu menyampaikan permohonan maaf dari Bupati atas ketidakhadirannya dalam kegiatan ini karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan di Provinsi.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dalam menyambut bulan Muharram, sebelumnya telah dilakukan di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. Kegiatan sosial ini akan dilakukan setiap tahun dan digilir disetiap desa.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya kami bisa menyantuni anak yatim yang ada di Kabupaten Natuna ini, bukan hanya di bulan Muharram, tetapi di hari lainnya seperti bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

“Saya berharap kepada anak-anak yatim agar rajin sekolah, rajin sholat, dan selalu mendoakan kedua orang tua, sehingga kedepannya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa, Indra Joni, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari peduli bagi sesama dalam rangka menyambut bulan Muharram di desa-desa sangat tertinggal dan tertinggal.

Desa Pengadah awalnya adalah Desa sangat tertinggal, namun saat ini statusnya naik menjadi Desa tertinggal, karena sarana dan prasarana sudah banyak dipenuhi termasuk transportasi sudah lancar dan sarana pendukung lainnya.

“Semoga dengan perhatian Pemerintah Pusat dengan program Nawacita yang telah digulirkan dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat yang lebih baik, Desa Pengadah khususnya,” ucap Indra Joni.

Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad, dalam sambutannya, mengaku, sejak bertugas di Bunguran Timur Laut, sudah nampak perubahan pembangunan yang signifikan. Berbagai fasilitas sudah memadai.

“Tinggal peningkatan ekonomi masyarakatnya saja belum memadai,” terang Ahmad.

Sementara, Kepala desa Pengadah diwakili Sekdes, mengatakan, ribuan terima kasih kepada TIM penggerak PKK Kabupaten Natuna, telah memilih Desa Pengadah sebagai lokasi baksos untuk anak anak yatim.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak anak yatim,” pungkasnya.

Adapun bantuan baksos yang diberikan berupa, Kain Sarung, Mukenah, Alquran, dan sejumlah uang. Hadir dalam giat tersebut, Kepala Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Hj Kartina Riawita, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Hariningsih, Ketua DWP Natuna Sefti Dwiyanti, BKMT dan organisasi lainnya. (nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan