banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Musholla Syirotol Mustaqim Rutan Karimun “DIRESMIKAN”

Musholla Syirotol Mustaqim Rutan Karimun “DIRESMIKAN”
Peresmian Musholla Syirotol Mustaqim Rutan Karimun. (Foto : Ist)


Musholla Syirotol Mustaqim Rutan Karimun “DIRESMIKAN”
– Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Seluruh Pejabat Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2018, begitu juga pejabat Kantor Imigrasi kelas II Tanjung Balai Karimun dan seluruh Pegawai Rutan kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

Pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2018 di Karimun, digelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Jalan Pemasyarakatan, Jalan Lubuk Semut No1 Tanjung Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa, (30/10/2018), sekira pukul 8.00 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Tanjung Balai Karimun, Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), dan dalam sambutannya ia membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM.

Kepala Rutan kelas II B Karimun, Eri Erawan mengatakan, sebagai Inspektur Upacara diambil oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Balai Karimun. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada beliau yang akan pindah tugas meninggalkan Tanjung Balai Karimun,” ujarnya, sewaktu diwawancarai awak media ini.

Kemudian dilanjutkan acara Peresmian Musholla Syirotol Mustaqim, Rutan Karimun di Cap Jari oleh Anak Panti Asuhan perwakilan Anak-anak panti asuhan, yatim piatu dan Hafisd Qur’an, disaksikan oleh Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rutan Karimun. Peresmian Musholla tersebut dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika 2018 bertema “Bhakti kepada Negeri Merah Putih Narapidana”.

Eri Erawan mengatakan, peresmian Mushola ini salah satu program Dirjenpas, yaitu Bhakti Untuk Negeri Merah Putih Narapidana. Hal ini diwujudkan secara nyata oleh Rutan Karimun dengan membangun Musholla Syirotol Mustaqim yang terletak di Coastal Area.

“Pembangungan Musholla yang diresmikan hari ini (30/10/2018), bertepatan dengan Hari Dharma Karya Dhika, merupakan inisiasi dan sumbangan dari Pegawai Rutan Karimun, karena melihat saat ini belum tersedianya sarana ibadah disekitar jalan Coastal Area, sehingga kita bermusyawarah bersama seluruh pegawai untuk mengumpulkan dana infaq untuk pembangunan Musholla tersebut. Dengan bekal niat dan tekad yang gigih, akhirnya Musholla Syirotol Mustaqim resmi berdiri,” ujarnya.

Menurut Eri, ini berbeda dari biasanya, dimana dalam peresmian ini, Rutan Karimun mengundang anak-anak panti asuhan untuk ikut meresmikan Musholla. Anak-anak panti asuhan dari Muhammadiyah, Jabal Nur dan Hidayatullah dipilih anak-anak yang Hafizh beberapa juz Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan mereka akan selalu ingat, bahwa pernah ikut meresmikan musholla dan menambah hafalan mereka. Ketika sudah besar kita berharap mereka dapat meresmikan Masjid yang lebih besar,” harap Eri Erawan. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan