banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Muskitnas Mengingatkan Generasi Muda “PENTINGNYA NILAI SEJARAH BANGSA”

Muskitnas Mengingatkan Generasi Muda “PENTINGNYA NILAI SEJARAH BANGSA”
Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, melihat Pameran Museum Keliling, Museum Kebangkitan Nasional. (Foto : Effendi Abidin)
– Pameran Museum Keliling, Museum Kebangkitan Nasional (Muskitnas).

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, membuka secara resmi Pameran Museum Keliling, Museum Kebangkitan Nasional (Muskitnas), yang di mulai Selasa, (21/03/2017) hingga Minggu, (26/03/2017), mendatang. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, didampingi Sekdako Tanjungpinang, Riono, di Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda Tepi Laut, Selasa, (21/03/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan, bahwa pameran yang dilakukan Museum Kebangkitan Nasional ini merupakan pameran pertama kali dilaksanakan, setelah hampir 3 tahun museum Kota Tanjungpinang ini vakum.

“Kepada Masyarakat dan siswa diharapkan dapat memanfaatkan secara maksimal pameran ini. Dan akan di jadwalkan sekolah-sekolah untuk berkunjung nantinya,” kata Syahrul.

Seperti yang dikatakan Kasi Pengkajian Muskitnas Jakarta, Isnudi, kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, untuk memperkenalkan Museum Kebangkitan Nasional kepada masyarakat dan siswa Kota Tanjungpinang, terutama untuk mengenang perjuangan dan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia.

“Selain memperkenalkan Museum Kebangkitan Nasional, kita juga mengingatkan generasi muda pentingnya mengenal nilai-nilai sejarah bangsa. Jadi kegiatan museum kami yang pokok ada tiga, museum keliling ini, setelah di Tanjungpinang selanjutnya nanti di Kendari, juga ada pameran keliling yang nanti ada di Jepara dan Lampung, Aceh dan Ternate,” jelasnya. (SK-EA)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan