banner 740x400

banner 740x400

Natuna Penyumbang Penyakit Hipertensi Terbesar di Indonesia

Natuna Penyumbang Penyakit Hipertensi Terbesar di Indonesia
dr Bambang Widyantoro dari Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan. (Foto : Ist)

banner 740x400

banner 740x400


Natuna Penyumbang Penyakit Hipertensi Terbesar di Indonesia

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Rizal Rinaldy M.Kes, membuka secara resmi Pelatihan Kader Kesehatan, yang diselenggarakan Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dibawah naungan dr Bambang Widyantoro, Sp.JP, bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Jumat, (29/03/2019).

Rizal Rinaldy, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Natuna Hamid Rizal, tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena sedang menghadiri kegiatan Musrenbang Provinsi di Kepulauan Riau.

Kita patut bersyukur, karena kita kedatangan dr. Bambang yang merupakan dokter Spesialis Jantung telah bersedia menurunkan ilmunya kepada bapak dan ibu kader kesehatan, dimana nantinya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara dan mengatasi persoalan penyakit hipertensi di Kabupaten Natuna.

“Perlu kita ketahui, bahwa bapak dan ibu sekalian adalah merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam membantu penanganan penurunan angka penyakit hipertensi di Kabupaten Natuna. Maka dari itu, seraplah ilmu yang diberikan oleh sumber-sumber yang terpercaya hari ini, manfaatkanlah alat yang diberikan oleh Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Sekcam Bunguran Barat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kedokteran Dapartemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, telah menyempatkan diri hadir dan memberikan pelatihan kepada Kader kesehatan dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

“Sungguh merupakan kebanggaan bagi kami, karena acara seperti ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Kecamatan Bunguran Barat,” ungkap Sekcam Bunguran Barat.

Dalam kesempatan yang sama, dr Bambang Widyantoro, Sp.JP, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Sedanau atas segala sambutan yang begitu ramah dan hangat terhadap kedatangan dirinya bersama tim di Kecamatan Bunguran Barat.

Dikatakannya, bahwa kedatangan tim Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ke Bunguran Barat adalah untuk memberikan pelatihan berupa pengetahuan tentang pencegahan penyakit jantung.

Sebagaimana kita ketahui, jelas Bambang, Penyakit Jantung 80% diakibatkan dari penyakit Hipertensi, dan Natuna, merupakan penyumbang penyakit Hipertensi terbesar secara Nasional di Indonesia.

“Maka dari itu, kami bersama tim melakukan kunjungan kesini sekaligus memberikan pelatihan kepada para kader kesehatan, dalam hal mencegah dan mengurangi tingkat Hipertensi di Kabupaten Natuna,” tutur Bambang, mengakhiri. (nard/tim)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan