banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Natuna Satu-Satunya Penerima Kegiatan “ProGAS di KEPRI”

Natuna Satu-Satunya Penerima Kegiatan “ProGAS di KEPRI”
Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Hj Nurhayati Hamid Rizal, beserta rombongan Kunker ke SD Negeri 002 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. (Foto : Ist/tim)


Natuna Satu-Satunya Penerima Kegiatan “ProGAS di KEPRI”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA – Di Provinsi Kepri, hanya Kabupaten Natuna yang menerima kegiatan pemerintah pusat bernama Program Gizi Anak Sekolah (ProGAS). Sasaran program ProGAS ada 10 sekolah dasar, tersebar di tiga Kecamatan, yaitu Bunguran Timur, Bunguran Barat dan Bunguran Batubi.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Hj Nurhayati Hamid Rizal, dalam rangka kunjungan kerjanya, didampingi Sekretaris PKK Natuna, Parta, ketika menyambangi SD Negeri 002 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, (16/08/2018).

Kunjungan kerja itu disambut baik Wakil Kepala Sekolah SDN 2 Bunguran Timur, Hj Andriani. Ia mewakili Kepsek, yang sedang pergi menunaikan ibadah Haji.

Adapun Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua TP-PKK ke SDN 002, guna melihat sejauh mana kegiatan pemerintah pusat bernama Program Gizi Anak Sekolah (ProGAS), berjalan.

“Kami diundang ke Padang, guna mengikuti sosialisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, soal program ProGAS,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Natuna itu juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. Sebab, Ia telah meminta agar orang tua murid yang memiliki kebun dapat menyediakan bahan bakunya.

Kedepan, kata Nurhayati Hamid Rizal, kita akan bekerja sama dengan instansi terkait menyukseskan program ini.

“Di setiap OPD, keberadaan PKK sudah ada, bahkan kami sudah mengadakan MoU dengan dinas terkait guna mendukung program dinas. Pada intinya, program PKK, Kabupaten Natuna sangat mendukung,” pungkasnya.

Wakil Kepala Sekolah SDN 2 Bunguran Timur, Hj Andriani, mengatakan, kegiatan ProGAS sudah berjalan 25 hari, sejak dimulai tanggal 18 Juli 2018 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dari dana pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, guna menyelaraskan kegiatan program B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman).

“Ada 7 menu makanan yang akan diberi setiap hari kepada anak murid, selama 108 hari kedepan, sejak tanggal 18 Juli 2018 lalu,” ucap Andriani lugas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Tabranizal, berharap kegiatan ini dapat membantu memperbaiki kualitas gizi anak. Meski program ProGAS dari pusat hanya untuk tahun 2018 saja, namun pemerintah daerah Kabupaten Natuna akan terus melanjutkan program ProGAS tersebut.

“Kegiatan ini sudah dibahas di Musrenbang, dan akan di jalankan kembali tahun 2019,” ucapnya.

Kegiatan ini perlu di lanjutkan, lantaran Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, secara tegas meminta agar gizi anak-anak khususnya di daerah perbatasan mendapat perhatian.

Saat Kunker Ketua TP-KPP Natuna tersebut, juga tampak hadir Ketua Pokja 3 PKK Kabupaten Natuna, Erni Nazarufi, beserta wakilnya, Oved Fairus. Kemudian, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Tabranizal, dan Bidang Dikdas. (nard/tim)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan