banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Natuna Siap Tuan Rumah “POPDA SE-KEPRI”

Natuna Siap Tuan Rumah “POPDA SE-KEPRI”
Kadisdikpora Kabupaten Natuna, Suherman. (Foto : Bernard Simatupang)


Natuna Siap Tuan Rumah “POPDA SE-KEPRI”

sijorikepri.com, NATUNA — Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Provinsi Kepri yang digelar tahun 2020 mendatang, Kabupaten Natuna menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah.

Kadisdikpora Kabupaten Natuna, Suherman, mengatakan, penyelenggaraannya memang belum ada penetapan secara resmi. Penetapannya masih menunggu Musyawarah Daerah (Musda) yang membahas kegiatan POPDA bulan Juli 2018 mendatang di Kabupaten Lingga.

Namun demikian, lanjut Suherman, Natuna sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah dinas terkait tentang persiapan sebagai tuan rumah POPDA.

”Hal ini sesuai dengan adanya sinyal dari Bupati Natuna, bahwa Natuna siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar POPDA tahun 2020 mendatang,” ujarnya, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, (18/05/2018).
.
Hingga saat ini ada dua Kabupaten/Kota yang belum pernah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), yaitu Kabuparen Natuna dan Kabupaten Anambas.

“Berkat komitmen bersama, tidak tertutup kemungkinan Natuna berpeluang dan layak menjadi tuan rumah POPDA,” ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten dan dihadiri Bappeda, Dinas Parawisata, Dinas Perkim, Dinas PU, para Camat, dan didukung OPD terkait.

“Kita telah mengadakan rapat kemarin, sekaligus melakukan peninjauan kembali terhadap beberapa fasilitas olahraga yang saat ini belum begitu memadai, sehingga pembangunannya harus digesa untuk bisa menampung segala cabang olahraga yang bakal dipertandingkan nanti,” terangnya.

Termasuk pembangunan GOR, lapangan sepak bola, atletik dan olahraga lainnya, sebut Suherman, sudah kita ajukan lewat kementerian, dan rencananya akan dibangun di Air Mulung, mengingat lokasi tersebut adalah lahan milik Pemkab Natuna.

Sementara untuk kolam renang sedang kita jajaki. Sesuai dengan komitmen, Provinsi Kepri bersedia membangun kolam renang apabila Natuna sudah siap menjadi tuan rumah, nanti kita surati untuk memperjelas komitmennya,” jelasnya.

“Khusus untuk penginapan, saya rasa sudah mencukupi. Hotel Kita peruntukkan untuk kontingen luar Natuna, sementara untuk kontingen Natuna, kita pakai asrama haji, jadi tidak ada masalah lagi,” tambahnya. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan