banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ngesti Beri Bantuan Pensiunan Kemenag “DAN SISWA BERPRESTASI”

Ngesti Beri Bantuan Pensiunan Kemenag “DAN SISWA BERPRESTASI”
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memberikan bantuan kepada Pensiunan Kemenag Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Peringatan HAB Ke 72 Tingkat Kabupaten Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Hari ini, hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag). Pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu juga, Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki Kementerian di Bidang Agama.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, saat membacakan Amanat Sambutan Pidato Menteri Agama RI, pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Kementerian Agama Natuna, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Rabu, (03/01/2018).

Dalam peringatan Hari Amal Bakti yang ke 72 ini, kata Ngesti Yuni, banyak prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama, salah satunya yaitu Kemenag berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bidang tata kelola pemerintahan.

“Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke 72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak, serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” terang Ngesti Yuni.

Ini menunjukkan, lanjut Ngesti, bahwa kita telah mampu bertransformasi melalui sistem yang baik. Namun hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik agar budaya kerja dapat terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja. Selain itu, prinsip bersih dan melayani harus senantiasa dijunjung tinggi.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama Natuna dan semua komponen umat beragama di tanah air umumnya, agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Upacara, Wabup Ngesti Yuni memberikan bantuan berupa bingkisan kepada para pensiunan Kankemenag Natuna, dan menyerahkan bantuan kepada Siswa/i MI, MTs, dan MA yang berprestasi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, H Sudarmadi S.Ag dan jajarannya, Anggota DPRD Natuna Wan Sofian, sejumlah FKPD dan SKPD dilingkungan Pemkab Natuna, sejumlah pensiunan Kankemenag, Siswa/i MI, MTs, dan MA Natuna. (SK-Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan