banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ngesti Yuni Lepas CJH Kabupaten Natuna

Ngesti Yuni Lepas CJH Kabupaten Natuna
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, melepas secara langsung keberangkatan Calon Jama'ah Haji (CJH) Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Ngesti Yuni Lepas CJH Kabupaten Natuna

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, melepas secara langsung keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Natuna, bertempat di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Jumat (5/7/2019).

Wabup Ngesti, dalam sambutannya mengatakan, tanpa terasa Allah Subhanahu Wata’ala telah menetapkan saudara sekalian untuk diperkenankan berkunjung ke tanah suci Makkah All Mukaromah dan Madinah untuk menjadi tamunya menjalankan rukun kelima.

Banyak umat muslim yang mampu baik secara fisik maupun materi, namun niat untuk memenuhi panggilan ini tidak dimiliki semua umat.

Terkadang saat niat dan keinginan dikandung dalam hati, namun kesempatan untuk melaksanakannya terkendala dengan daftar antri kuota haji yang telah ditetapkan.

Namun demikian, lanjut Ngesti, saudara sekalian telahpun diberikan keberkahan panjang umur dan kesempatan yang tidak lain merupakan takdir dan ketetapan Allah semata. Oleh karenanya, syukurilah kesempatan ini dengan penuh rasa keimanan dan keikhlasan.

“Semoga perjalanan ibadah ini menghantarkan saudara sekalian Calon Jama’ah Haji Kabupaten Natuna khususnya, menjadi lebih dekat dengan Allah, menjadi insan yang lebih baik keimanan dan ketakwaannya, menjadi bagian dari masyarakat yang mampu berperan sebagai benteng agama ditengah derasnya arus kemajuan yang terjadi saat ini,” tuturnya.

“Saya berharap kepada semua Calon Jama’ah Haji yang berangkat mendapat keselamatan hingga sampai di tanah suci dan berharap kembali ke tanah air dengan selamat pula, serta mendapat haji yang mabrur dan mabruroh,” harap Ngesti, mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Drs Ahmad Husin, menyampaikan, kegiatan rutinitas tahunan penyelenggaraan jama’ah haji sebelum diberangkatkan akan ada kegiatan pelepasan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Saya berharap kepada seluruh Calon Jama’ah Haji agar selalu menjaga kebersihan, kesehatan jasmani dan rohani, sehingga dalam melaksanakan haji dapat lebih sempurna,” harap Ahmad Husin.

Dijelaskannya, jumlah Calon Jama’ah Haji Kabupaten Natuna yang berangkat tahun ini sebanyak 115 orang, dengan rincian 53 orang laki-laki dan 62 orang perempuan, ditambah TPHD 2 orang, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 117 orang.

“Pemberangkatan gelombang pertama kloter 1 berjumlah 111 orang, termasuk TPHD yakni 50 orang laki-laki dan 61 orang perempuan. Selebihnya pada gelombang kedua kloter 28 berangkat 2 orang dan kloter 29 berangkat 4 orang,” terangnya.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, para pimpinan FKPD Natuna, para Asisten dan pimpinan OPD Pemkab Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para para keluarga pengantar Calon Jama’ah Haji. (nard)

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, bersama Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Pelepasan Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Natuna oleh Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti. (Foto : Bernard Simatupang)
Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan