banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ngesti Yuni Pimpin Rakor Persiapan “MTQ KABUPATEN NATUNA”

Ngesti Yuni Pimpin Rakor Persiapan “MTQ KABUPATEN NATUNA”
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memimpin Rakor Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Ini Cabang Yang Akan Diperlombakan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis, (04/01/2018), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MA, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada tanggal 26 Maret 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ngesti Yuni, menyampaikan, bahwa tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk memberikan gambaran secara umum terkait pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna, mengingat jadwal pelaksanaannya sudah semakin dekat.

Karenanya, ungkap Ngesti, diperlukan kesiapan awal untuk menentukan lokasi dan pembangunan Astaka, serta kesiapan anggaran yang diperlukan untuk kelancaran dan kesempurnaan kegiatan tersebut.

“Kesiapan anggaran sangat penting untuk menyesuaikan MTQ di Tingkat Provinsi yang akan diadakan pada bulan Mei 2018 mendatang. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) harus berkoordinasi dengan BPKPAD maupun Kesra, agar segala persiapan benar-benar maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Syarifuddin, mengatakan, selain kesiapan lokasi, Astaka, dan anggaran, Rakor juga membahas kesiapan kafilah, pemondokan, keberangkatan, maupun terhadap pelaksanaan perlombaan.

Terkait perlombaan, ungkap Syarifuddin, Rabbana diperlombakan hanya ditingkat Kabupaten tidak di Provinsi, dan untuk Stand tidak diperlombakan.

“Adapun cabang yang dilombakan nanti yaitu, Cabang Tilawah, Tahfiz, Khat, Tafsir, Fahmil, Syarhil dan cabang Musabaqah Makalah Al-Qur’an (MMQ),” jelasnya.

Dikatakannya, dengan adanya penambahan golongan, khususnya Cabang Tilawatil Quran Qiroat Sab’ah Murattal untuk remaja dan dewasa, maka untuk Fahmil dan Syahmil dibedakan antara perempuan dan laki-laki.

Hadir dalam rakor tersebut Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Kantor Kemenag Natuna, Sudarmadi S.Ag, Kabag Ops Polres Natuna, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades, dan Kepala KUA Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan