NU Dukung Remaja Guntung Punak “GELAR TABLIG AKBAR”

NU Dukung Remaja Guntung Punak “GELAR TABLIG AKBAR”
Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman, Guntung Punak, Kecamatan Meral Barat, menggelar Tablig Akbar. (Foto : Rahmad Kurniawan)

KARIMUN (SK) — Dalam rangka Memperingati Maulid Rasul Muhammad SAW, sekelompok Remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman, Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, menggelar Tablig Akbar. Dalam kegiatan itu, pihak penyelenggara yang mayoritas pemuda ini menggandeng Nahdlatul Ulama Kabupaten Karimun, Sabtu, (24/12/2016).

Niam (27) sebagai panitia penyelenggara mengatakan, bahwa dirinya meminta Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karimun, untuk mendukung acara yang diselenggarakannya ini. Sebab, dikatakannya NU sangat bersinergi dan relevan dengan masyarakat Guntung Punak.

“Kita coba cari pendukung, awalnya dari Pemerintah Kabupaten Karimun, tapi belum ada respon. Lalu kami mencoba menghubungi Ormas NU. Alhamdulillah, kami dapat bantuan. Selain itu, NU juga sangat cocok dengan kehidupan Masyarakat Guntung Punak,” katanya kepada Jurnalis sijorikepri.com.

Selain dukungan PCNU, Niam mengatakan kegiatan ini juga didukung oleh Muslimat NU, dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Oleh sebab itu, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi ini, panitia mampu menghadirkan tim Sholawatan dari Syawariqul Anwar.

Dimana, shalawatan tersebut diiringi dengan alat musik pukul berupa kompang, tamborin, tabla dan beberapa sejenis alat musik pukul lainnya.

“Muslimat NU dan GP Ansor juga juga mendukung kami, maka itu kami dapat mengundang Tim Sholawatan ini,” katanya lagi.

Dengan adanya tim Shalawatan itu, membuat seluruh tamu yang hadir, berdiri dan melantunkan bacaan-bacaan Sholwat penuh dengan semangat, dengan diiringi alat musik pukul yang dimainkan oleh Syawariqul Anwar.

Zamzuri, selaku pengurus NU Kabupaten Karimun, yang hadir dan memberi sambuatan, mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebab, yang melaksanakan kegiatan ini adalah pemuda.

Dikatakannya lagi, di zaman sekarang sulit bagi pemuda memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap acara peringatan hari besar keagamaan.

“Pemuda yang mau bergerak, semangat dalam mensyiarkan agama, perlu kita dukung. Karena sangat jarang sekali pemuda yang peduli dengan kegiatan seperti ini,” Kata Zamzuri

Sementara itu, Lurah Darussalam, Suhaimi S.Sos, sangat tertarik dengan tema yang diusung oleh panitia. Tema dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah Mempelajari Sikap Rasulullah untuk mempekokoh persaudaraan dan memperkuat keimanan menuju kehidupan damai dan sejahtera. Menurut Suhaimi, Tema tersebut sangat singkron dengan polemik kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Tema yang diusung Panitia ini, sesuai dengan harapan bapak Presiden RI, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan dalam hidup bermasyarakat, melalui pelajaran yang bisa kita ambil dari Rasulullah,” kata Suhaimi dalam sambutannnya.

Suhaimi juga menyampaikan salam dari Bupati Karimun, yang berhalangan hadir di acara ini, sebab informasi dari panitia, Bupati Karimun, masih berada di luar Pulau Karimun. (SK- RK)

 

Tags: , , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan