banner 740x400

banner 740x400

Nurdin Basirun Buka MTQ XI Tingkat Kabupaten Karimun

Nurdin Basirun Buka MTQ XI Tingkat Kabupaten Karimun
Pembukaan MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019. (Foto : Taufik)


Nurdin Basirun Buka MTQ XI Tingkat Kabupaten Karimun

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, membuka secara resmi MTQ XI Tingkat Kabupaten Karimun, di Astaka Utama MTQ Kabupaten Karimun ke XI tahun 2019, di Halaman Coastal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Senin, (26/3/2019) sekira pukul 21.00 WIB. Dengan tema “Melalui MTQ ke XI Kabupaten Karimun Kita Ciptakan Generasi Qur’ani untuk menciptakan Karimun BERSIH (Beriman – Sehat – Indah – Harmonis)”.

Dari pantauan awak media ini, adapun susunan acara Pembukaan MTQ Kabupaten Karimun, di mulai dengan Pembukaan oleh MC, Dina Yuni dan Adi Bastian, dilanjutkan Video Opening dan Defile Kafilah. Dilanjutkan dengan Tarian Persembahan. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Karimun, serta Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Risky Hawari.

Setelah itu, Pembacaan Doa oleh Kakanmenag Kabupaten Karimun H. Zamzuri, serta Laporan Umum Ketua panitia pengarah dan Sambutan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si yang diawali dengan penyerahan piala bergilir.

Dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera LPTQ oleh Siswa dan Siswi Paskibra SMAN 1 Karimun. Kemudian kata Sambutan Gubernur Kepulauan Riau sekaligus pembukaan secara resmi dengan ditandai pemukulan beduk. Dan dilanjutkan dengan persembahan Tari kolosal.

Adapun cabang yang diperlombakan pada MTQ ke XI ini, antar lain Tilawah Al Quran, Syahril Al Quran, Fahmil Al Quran, Katthil Al Quran, Hifzhil Al Quran dan Tafsir Al Quran.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Gubenur Kepri H. Isdianto S.Sos., M.M, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.T.S. Arif Fadillah S.Sos M.Si. Ketua MUI Provinsi Kepri Azhar Hasyim.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.IK, Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Arm Rizal Analdie S.Tr.Han, Danlanal Tanjuing Balai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, M.T.R. Hamla, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Drs H Firmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Bakti Lubis.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karimun H. Zamzuri, Ketua LAM Provinsi Kepri Azman Zainal dan Seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemda Kabupaten Karimun, serta Direktur Quran Center Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, OPD Kabupaten Karimun dan Peserta Kafilah dari 12 Kecamatan.

Dari pantauan awak media ini, Selama kegiatan Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tersebut, dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun sebanyak 24 Personel.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, mengatakan, pengamanan dilakukan personil Polres Karimun dan Balai Karimun sebanyak 24 personil dan Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

“Alhamdulillah acaranya berjalan aman, lancar, sukses dan meriah tinggal penutupannya lagi hari Sabtu semoga sama juga aman, lancar dan sukses seperti pembukaannya,” ungkap Budi. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan