banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Nurdin Basirun : Jadikan Idul Fitri Sebagai “AJANG SILATURAHMI”

Nurdin Basirun : Jadikan Idul Fitri Sebagai “AJANG SILATURAHMI”
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Sholat Idul Fitri di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang. (Foto : Humpro Kepri)
– Pada Sholat Idul Fitri di Lapangan Pamedan A Yani.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri Nurdin Basirun, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri T.S Arif Fadillah, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan FKPD, melaksanakan Shalat Iedul Fitri 1438 H/2017 M, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Km 4, Tanjungpinang, Minggu, (25/06/2017).

Adapun tema yang diangkat oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) adalah “Dengan Idul Fitri 1438H/2017M kita implementasikan semangat ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa demi terwujudnya ummat yang berakhlak mulia”.

Bertindak sebagai khatib di momen yang fitri ini KH. Azhar Hasyim BA, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri. Adapun yang bertindak sebagai imam Ust. Husein Fakabun SQ dan bilal Ust. Muhammad SQ.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, pasa kesempatan itu, sebelum Shalat Idul Fitri dimulai mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih di Idul Fitri ini adalah hasil perjuangan selama sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan.

“Mari kita jadikan momen Idul Fitri ini untuk saling silaturahmi. Saling maaf-memaafkan. Dan di hari kemenangan ini, kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Provinsi Kepri beserta jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin, Taqabbalallahi Minna Waminkum, Taqabbal Ya Karim,” ucap Gubernur.

Sementara itu, KH Azhar Hasyim, dalam khutbahnya menyampaikan, agar menjadikan Idul Fitri ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Tidak saling gengsi, tidak saling membelakangi dan tanpa melihat siapa lebih tua ataupun muda, atasan dan bawahan serta sebagainya.

Azhar Hasyim juga mengemukakan cerita Firaun dan Qarun, yang keduanya mendapat ahzab dari Allah karena sifat sombongnya.

“Mari kita jaga silaturahmi kita. Kita kunjungi kerabat-kerabat terdekat, terutama mereka yang kurang mampu,” kata Azhar Hasyim.

Adapun secara keseluruhan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang berjalan dengan tertib, khusu’ dan aman. (SK-RM/BS/Pr)

 

Tags: , , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan