banner 740x400

banner 740x400

Nurdin Basirun Serahkan Bantuan “KE MASJID dan MUSHOLLA di KARIMUN”

Nurdin Basirun Serahkan Bantuan “KE MASJID dan MUSHOLLA di KARIMUN”
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat safari Ramadhan di Masjid Al Hikmah Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
– Bantuan yang diserahkan hampir Rp 1,5 Milyar.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Gubernur Kepri Nurdin Basirun, bersama rombongannya didampingi Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, pimpinan FKPD serta Kepala OPD Pemkab Karimun, serta hadir pula Pemkab Lingga berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah, di Masjid Al Hikmah, Komplek Timah, Teluk Uma. Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepri, Senin, (05/06/2017).

Sebelumnya, Gubernur Nurdin, menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk Masjid Al- Hikmah sebanyak Rp 50 juta. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam agenda Safari Ramadhan Pemprov Kepri, ke Bumi Berazam, Karimun.

Kemudian dilanjutkan ke Masjid Baiturrahman, Kelurahan Teluk Air, sholat Isya berjamaah sekaligus Tarawih. Sebelum tarawih, Nurdin mengajak untuk sama-sama memakmurkan Masjid.

“Mari kita makmurkan Masjid, Musholla dan Surau di bulan puasa dan bulan-bulan lainnya. Banyak keberkahan diberikan Allah SWT di bulan puasa,” ujar Nurdin.

Kemudian di Masjid Bairurrahman itu juga, Nurdin menyerahkan bantuan dana yang merupakan bantuan dari Pemprov Kepri kepada Mushollah dan Surau di Kabupaten Karimun. Yang menerima bantuan adalah Masjid Al-Falah, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, Rp 300 juta, Surau Al-Hidayah, Rp 200 juta.

Kemudian Masjid Assyafaah, Parit Benut, Kecamatan Meral Rp 300 juta, Masjid Baitul Hikmah, Gang Awang Nor, Kecamatan Meral Rp 300 juta, Masjid At Taqwa, Guntung Punak Rp 150 juta, Masjid Baitul Taqwa Rp 100 juta.

Dalam penyerahkan bantuan untuk tempat ibadah tersebut, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan lainnya, yaitu ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, 100 bingkisan untuk anak yatim, kemudian santunan untuk kaum duafa sebanyak 20 orang penerima.

Juga, bantuan uang tunai untuk keluarga salah seorang petugas keamanan Masjid Agung Karimun, yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Seterusnya bantuan uang tunai untuk dua orang imam dan 3 bilal Masjid Baitulrahmman, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Nurdin juga menambahkan, potensi-potensi yang ada di Kepri harus disyukuri. Salah satunya potensi membanggakan bagi Kepri adalah bidang keagamaan. Dalam waktu setahun sudah dapat lebih dari 1.000 penghafal Al-Quran di wisuda.

“Alhamdulillah, di wisudanya 1.000 lebih hafidz dan hafidzah tersebut, kita berhasil meraih Rekor MURI. Penghargaan yang di dapat bukan milik Pemprov Kepri, tapi milik masyarakat Kabupaten dan Kota di Kepri ini,” tutupnya.

Turut serta pada kegiatan itu, diantaranya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, pimpinan FKPD Karimun, serta sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri. (SK-Fik)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan