banner 740x400

banner 740x400

Nurdin Kunjungi “PONDOK PESANTREN IDRIS”

Nurdin Kunjungi “PONDOK PESANTREN IDRIS”
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat safari subuhnya di hari pertama bulan Ramadhan di Masjid Al Furqan Kawal. (Foto : Humpro Kepri)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Usai melakukan safari subuhnya di hari pertama bulan Ramadhan di Masjid Al Furqan Kawal, Gubernur Kepulauan Riau melanjutkan safarinya dengan mengunjungi proses pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Idris, di lokasi yang tidak jauh dari masjid, Sabtu, (27/05/2017).

Ponpes Idris merupakan Ponpes yang peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Almarhum H Muhammad Sani pada Tahun 2015, diatas lahan sekitar 2 hektare. Nurdin sendiri sangat mendukung berdirinya pesantren-pesantren di Kepulauan Riau dan berdoa memberikan dukungan semoga cepat selesai pembangunan pesantrennya, agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para santri nantinya.

Tahap pembangunan Ponpes Idris sendiri saat ini sudah mencapai sekitar 30 persen. Tak bosan-bosannya Nurdin dalam tausiahnya menyampaikan rasa syukurnya, karena dapat berjumpa kembali dengan Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini, atau 1438 H.

“Alhamdulillah kite ketemu lagi bulan Ramadhan, karena belum tentu tahun depan kite jumpe lagi. Bahkan mungkin juge kite tak sampe selesai menjalankan puasa tahun ini. Yang jelas semue yang kira rasakan ini rahmat dan kehendak Allah SWT dan kite wajib selalu mensyukuri,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan kebahagiaan dan keceriaan.

“Jadikan bulan Ramadhan bulan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sholat lime waktu jangan diundur undur, harus tepat waktu, qiyamul lail dan Tadarus Al Quran kembali digalakan sebagai wujud amalan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan,” kata Nurdin.

Nurdin juga kembali menyampaikan, bahwasanya Pemerintah Provinsi Kepri mempunyai program beasiswa untuk pelajar berprestasi.

“Budak-budak pulau di Kepri ini cerdas-cerdas, banyak yang menghafal Al Quran hafal 10, 15 bahkan 30 juz. Kite bermimpi anak anak menjadi SDM yang unggul, entah itu jadi dokter dan sebagainya. Tentunya dokter yg hafidz dan hafidzah,” harapnya.

Untuk itu, kata Nurdin, kalau ada putra-putri tamatan SMA sederajat dan dia hafal Al Quran, minimal 10 juz, maka akan kita kuliahkan di Fakultas Kedokteran secara gratis.

“Semua butuh dukungan dan doa restu bapak/ibu semue, dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi anak yang sholeh dan sholihah,” tutup Nurdin. (SK-RM/Be/Pr/R)

 

Tags: , ,
banner

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan