banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Objek Wisata Air Terjun Kecamatan Tebing “TELAN KORBAN”

Objek Wisata Air Terjun Kecamatan Tebing “TELAN KORBAN”
Pelajar MTs Ar-Raudah yang tewas tenggelam di Objek Wisata Air Terjun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, dibawa ke Rumah Sakit Bati Timah. (Foto : Wak Fik)


Objek Wisata Air Terjun Kecamatan Tebing “TELAN KORBAN”
– Pelajar MTs Ar-Raudah Tewas Tenggelam.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kurangnya pengawasan oleh Pengelola Objek Wisata terhadap pengunjung di Kolam Renang Objek Wisata Air Terjun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, menelan korban, yang mengakibatkan, Salwa (13), Pelajar MTs Ar-Raudah tergelincir dan tenggelam ke kolam renang air terjun hingga tewas, Selasa, (19/06/2018).

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, membenarkan dan menjelaskan Kronologis kejadian kepada awak media ini lewat telepon genggamnya

“Menurut keterangan saksi Yurisda (Tante Korban), bahwa sekira pukul 13.30 WIB Korban bersama keluarga besarnya, kedua orang tua, tante, paman dan sepupu, berada diatas Kolam Renang Air Terjun,” ujarnya.

Selanjutnya, korban bersama sepupunya Dinda, menemani saudara kembar Korban, Salma, untuk buang air kecil ke lokasi Kolam Renang Air terjun, dengan menunggu di tepi kolam mandi.

Tiba-tiba korban tergelincir ke kolam dan pengunjung yang berada disekitar mengira korban bisa berenang, karena terlalu lama korban meminta tolong dengan melambaikan tangan akhirnya korban tenggelam, dan ada 1 orang yang membantu korban menaikkan korban ke atas kolam.

“Sementara pengunjung lain mengira, korban bisa berenang dan bercanda (main-main),” jelas Budi.

“Selanjutnya korban dibawa keluarga dengan menggunakan Mobil Desa Pongkar ke Rumah Sakit Bati Timah,” sambungnya.

Dari keterangan Dokter Rumah Sakit Bati Timah, Dr Devi Yuni Serani, bahwa korban sampai ke Rumah Sakit Bati Timah, setelah dilakukan pengecekan oleh Medis telah meninggal dunia, dan dilakukan tindakan Evineprin obat pemacu jantung, namun tetap tidak bereaksi.

“Sekira pukul 15.15 WIB, korban dibawa ke rumah duka, di Baran II, belakang Masjid Al Jihad, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Upaya yang telah dilakukan oleh Personil Polsek Tebing, yakni dengan mendatangi TKP dan RS Bati Timah dan meminta keterangan saksi.

“Serta membantu penyelenggaraan jenazah dari Rumah Sakit Bati ke Keluarga Korban,” terang Kapolsek Tebing.

Menurut Kapolsek, kejadian ini merupakan kurangnya pengawasan dari pengelola objek wisata.

“Terjadinya kejadian tenggelamnya masyarakat di Kolam Renang Air Terjun Desa Pongkar itu, karena kurangnya pengawasan oleh Pengelola Objek Wisata terhadap pengunjung,” pungkas AKP Budi Hartono. (Wak Fik)

 

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan