banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Panel Lampu Tenaga Surya di Coastal Area Karimun Raib

Panel Lampu Tenaga Surya di Coastal Area Karimun Raib
Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS) di sepanjang Jalan Coastal Area Karimun. (Foto : Taufik)


Panel Lampu Tenaga Surya di Coastal Area Karimun Raib

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS) di sepanjang Jalan Coastal Area, yakni, mulai dari Tugu MTQ hingga ke Jembatan 1 Coastal Area Kecamatan Karimun, tidak menyala alias mati. LPJ bertenaga surya itu, sudah tidak berfungsi sejak lama sebagaimana mestinya. Parahnya, rangkaian alat penghidup otomatis lampu (panel tenaga Surya) juga tidak berada pada tempatnya atau raib.

“Sudah lama tak hidup bang, semenjak kami berjualan setahun yang lalu,” ungkap salah seorang pedagang di pantai Coastal Area, yang minta namanya tidak dipublikasikan.

Hal senada juga dikatakan, Bram, yang mengaku warga sekitar, mengatakan ia sangat menyayangkan banyaknya LPJ yang tidak berfungsi disepanjang jalan pesisir pantai Coastal Area tersebut.

Padahal, menurutnya, pesisir pantai sepanjang jalan Coastal Area itu juga merupakan salah satu Icon Pulau Karimun Bumi Berazam, yang juga nantinya akan disulap menjadi Kota Baru oleh pihak pengembang.

“Semestinya LPJ ini dirawatlah. Jangan hanya jalannya saja yang bagus. Tetapi fasilitasnya juga harus bagus. Lampu jalan kan juga salah satu fasilitasnya,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, minimnya penerangan disepanjang jalan tersebut, tentunya juga sangat rawan digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal yang negatif.

Dikhawatirkan, selain mengundang hal-hal yang negatif seperti adanya tindak kejahatan, juga dikhawatirkan dijadikan tempat mesum, karena minimnya penerangan.

“Kita khawatir dengan kondisi seperti ini dimanfaatkan sebagai tempat untuk hal-hal yang negatif. Jangan tunggu ada kejadian baru sibuk semuanya,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan adanya perhatian dari instansi terkait untuk melakukan perbaikan. Sehingga anggaran ataupun dana yang sudah direlokasikan, dapat dinikmati masyarakat. “Kan sayang kalau tak dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Berdasarkan penelusuran sijorikepri.com, Minggu, (21/4/2019) malam, selain lampu jalan yang tidak hidup, perangkat alat otomatis penghidup lampu ataupun panel tenaga surya tersebut tidak ada. Tidak tahu apakah raib dicuri atau memang tidak dipasang. (Wak Fik)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan