banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Panwascam Karimun Lantik Ulang Petugas Pangwas di TPS

Panwascam Karimun Lantik Ulang Petugas Pangwas di TPS
Ketua Panwascam Karimun, Adrison, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono SIK, bersama para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Karimun. (Foto : Taufik)


Panwascam Karimun Lantik Ulang Petugas Pangwas di TPS

  • 15 Pangwas Dikeluarkan.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — 19 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Karimun, kembali dilantik oleh Ketua Panwascam Karimun, Adrison, di Meeting Room Hotel Alishan, di Jalan Raja Oesman Kapling, Kecamatan Tebing, Minggu (7/4/2019) 8.00 WIB.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono SIK, kepada sijorikepri.com mengatakan, bahwa 19 orang yang baru dilantik dan diambil sumpah tersebut menggantikan yang lama, adalah untuk mengawasi dan mengawal Pemilu Tahun 2019, sehingga terciptanya situasi yang aman, damai, adil jujur di setiap TPS, khususnya di Kecamatan Karimun.

Dikatakan Budi, kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Angota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 19 orang tersebut dilaksanakan karena Panwascam Karimun dibawah Pimpinan Adrison telah mengeluarkan sebanyak 15 anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) dan 4 orang belum sempat dilantik pada saat pelantikan pertama yang dilaksanakan pada (25/3/2019) lalu, di Ecotel Tourism Karimun, Jalan Costal Area.

Karena ada ditemukan pelanggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu 14 orang diindikasikan tidak memenuhi kreteria dan 1 (satu) orang ketahuan sering ikut kegiatan kampanye (tidak netral, red), serta 4 (empat) orang belum sempat dilantik pada saat pelantikan pertama yang dilaksanakan tanggal 25 Maret, lalu di Ecotel Tourism Karimun Jalan Costal Area.

“Dulu sudah pernah dilaksanakan pelantikan secara serentak nasional pada 25 Maret 2019 untuk Kecamatan karimun, di Hall Ecotel Hotel. Namun sepanjang waktu berjalan, ditemukan 14 orang diindikasikan tidak memenuhi kreteria, juga 1 (satu) orang ketahuan sering ikut kegiatan kampanye, dan 4 (empat) orang belum sempat dilantik pada saat pelantikan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2019 di Ecotel Tourism, jadi tetap dilaksanakan pelantikan dan seleksi ulang,” papar Budi.

Lanjutnya, adapun jumlah anggota PTPS Se-Kecamatan Karimun masih tetap 152 orang, terdiri dari 151 TPS dan 1 TPS Khusus, di Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

“Usai Kegiatan Pelantikan dan pengambilan Sumpah, 19 anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) dilanjutkan dengan kegiatan Training Of Trainer,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Karimun Arpan S.Pd M.Si, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono S.I.K, Rohaniawan dari Agama Kristen Pendeta R Manurung, Rohaniawan dari Agama Islam Kepala KUA Kecamatan Karimun Muklis, Panit II Intelkam Polsek Balai/K AIPTU P. Ketaren dan PKD Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Karimun. (Wak Fik)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan