Parkir Berbayar Segera Aktif “INILAH TITIK LOKASINYA”

Parkir Berbayar Segera Aktif “INILAH TITIK LOKASINYA”
Bupati Lingga. H, Alias Wello, yang di dampingi Kadishub Lingga, Yusrizal, saat meninjau lokasi perparkiran di Pasar Dabo Singkep. (Foto : Istimewa)

LINGGA (SK) — Terkait penerapan program parkir berbayar di sejumlah tempat umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, menargetkan akan aktif pada bulan Maret 2017 mendatang.

Yusrizal, Kepala Dishub Kabupaten Lingga, menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan survei di sejumlah titik potensial di kota Dabo Singkep dan Daik Lingga. Hal ini dilakukan, agar penerapannya nanti sesuai aturan, tarif dan lingkungan.

“Bulan Februari mendatang, kami sudah bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk itu, kami lakukan penertiban dan survei dulu,” ungkapnya, ketika bersama Bupati Lingga, meninjau lokasi parkir di pasar Dabo Singkep, Selasa, (10/01/2017).

Tahun anggaran 2017 ini, kata Yusrizal, adalah fokus Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD dari beberapa sektor, termasuk salah satunya dari penerimaan retribusi perparkiran. Dan Dishub, menjadi salah satu lembaga Pemerintah, yang diharapakan tidak sekedar bersifat Cost Center (pusat biaya), namun juga berperan sebagai profit center (pusat laba).

“Dishub ini, merupakan salah satu harapan daerah, sebagai sumber meningkatkan PAD,” terangnya.

Pengelolaan parkir secara teknis, lanjut Yusrizal, akan diserahkan kepada pihak ketiga. Pihak dinas hanya sebagai pembuat dan pengawas kebijakan saja. Titik-titik lokasi yang menjadi target Pemerintah Daerah, untuk sementara ini di pasar Dabo, wilayah pertokoan, serta di sejumlah pelabuhan yang belum diterapkan pemungutan parkirnya.

“Penerapan parkir berbayar ini, kami harap nantinya mendapat dukungan dari seluruh pihak, karena ini sifatnya dari masyarakat untuk masyarakat,” unggahnya. (SK-Pus)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan