banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Pasar Rampai Rezeki Daik Lingga “BEROPERASI”

Pasar Rampai Rezeki Daik Lingga “BEROPERASI”
Wakil Bupati Lingga M Nizar. (Foto : Humpro Lingga)


Pasar Rampai Rezeki Daik Lingga “BEROPERASI”
– Bagi Yang Mau Pesan Lapak, Ini Persyaratannya.

sijorikepri.com, LINGGA — Bangunan baru Pasar Sayur Rampai Rezeki, Daik Lingga, kini sudah dapat digunakan oleh para pedangang. Peresmian itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar, Sabtu (05/05/2018) pukul 07.30 WIB.

Sedikit molor dari waktu yang sudah direncanakan, namun Nizar berusaha mempercepat peresmian pasar tersebut sebelum menyambut datangnya bulan Suci Ramadan.

“Walau telat peresmian ini, karena ada proses administrasi, diantaranya audit BPK, dan dengan target sebelum puasa, pasar ini memang sudah harus kita resmikan,” kata M Nizar kepada SIJORIKEPRI.COM, Sabtu, (05/04/2018) pagi.

Menurut Nizar, setelah diresmikan, pasar Rampai Daik Lingga itu, dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut guna mendongkrak perekonomian, khususnya para pedagang.

Sedikit terpusat perhatiannya kepada lahan parkir yang kerap digenangi air ketika hujan itu, kata Nizar, akan ada perbaikan di tahun ini.

“Rencana kita memang tahun 2018 ini akan ada perbaikan lahan parkir, namun disesuaikan dengan kekuatan anggaran,” sebutnya.

Kemudian, mengenai fasilitas dan biaya untuk sewa lapak, dari pantauan SIJORIKEPRI.COM di lapangan, yang menarik, bahwa untuk mendapatkan fasilitas tempat berdagang, persyaratannya hanya membawa KTP dan materai saja.

Setelah itu, mengenai sewa lapak, saat ini belum dikenakan biaya pungutan dari Juni hingga Desember, alias gratis.

“Persyaratannya untuk dapat menempati lapak hanya membawa KTP dan materai. Kalau biaya sewa tempat, dari bulan Juni hingga Desember itu digratiskan,” kata Linda, pedagang yang baru saja menempati lapak, pagi itu.

Dihubungi, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPM-PTSPP) Kabupaten Lingga, Ari Setia Darma, menjelaskan bahwa, mengenai pengelolaan pasar Rampai Rezeki, kata dia sementara ini masih dikelola oleh DPM-PTSPP.

“Sementara ini pengelolaannya masih di Dinas DPM-PTSPP,” tandasnya. (Sim)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan