banner 740x400

banner 740x400

PAW Anggota DPRD Tanjungpinang M Leo T Siahaan “TIDAK LAMA LAGI”

PAW Anggota DPRD Tanjungpinang M Leo T Siahaan “TIDAK LAMA LAGI”
Ketua Fraksi PDI-P Syahrial dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– Inilah Kader PDI-P Penggantinya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Setelah meninggalnya salah satu anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Mangasa Leo T Siahaan, yang meninggal dunia di Rumah Sakit GPI Cikini Jakarta Pusat, Jumat, (01/09/2017) yang lalu, dan demi kebutuhan fraksi, maka telah diusulkan penggantinya yang lazim disebut PAW (Pengganti Antar Waktu).

Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial, mengatakan, pengganti mendiang yang semasa hidupnya sebagai kader PDI-P dan menjabat Ketua Komisi III itu adalah Sukandar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Tanjungpinang.

Katanya lagi, penggantian sudah diusulkan ke pimpinan, dari pimpinan ke KPU untuk diverifikasi kebenarannya berdasarkan data dan catatan rekapitulasi suara, dan Alhamdulillah semalam KPU sudah membalas suratnya. Nanti, lanjutnya, dari Sekwan akan menyurati Gubernur melalui Walikota.

“Yang direkomendasikan dari partai yaitu pak Sukandar. Karena sesuai rekapitulasi suara dari Dapil Kecematan Bukit Bestari itu dapat dua kursi. Kebetulan pak Sukandar suara nomor III. Karena pak Leo sudah meninggal dunia, maka yang berhak mengantikannya sesuai undang-undang itu adalah yang nomor III,” ungkap Syahrial, usai penyerahan dokumen Partai Ke KPU Tanjungpinang, sebagai syarat peserta Pemilu, Rabu, (11-10-2017).

Syahrial juga menjelaskan, pengajuan sudah dapat persetujuan dari DPP, DPD dan DPC, serta sudah disurati, tinggal menunggu proses. Mudah-mudahan kalau cepat, prosesnya nanti sampai ke Gubernur dan SK-nya sudah keluar, melalui Banmus akan menjadwalkan pelantikan beliau (Sukandar,red).

Menurut keterangan Syahrial, sekarang hanya tinggal menunggu proses, dan hari ini (Rabu, Red) dari Sekwan menyurati ke Gubernur melalui Walikota, berikut pengantar Walikota.

“Setelah diproses Gubernur, nanti keluar SK-nya, baru kita bisa menjadwalkan pelantikannya. Kalau SK-nya keluar bulan ini, yang langsung kita jadwalkan pelantikannya. Kalau awal November, ya November. Pengantian ini adalah untuk kebutuhan fraksi. Jadi kita usahakan agar cepat. Yang jelas, kita sudah mohon izin dengan keluarganya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, senada dengan Syahrial, salah satu Kader PDI-P, yang juga Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, mengatakan, mengenai mengajuan pengganti belum dimasukkan ke Provinsi, karena dari KPU baru kemarin. Secepatnya, kita targetkan bulan Oktober ini.

“Terkait mendiang Leo yang sebelumnya adalah ketua Komisi III, mengenai siapa yang akan menggantikan posisinya ada rolling. Tergantung kapasitas dan kemampuan, yang diharapkan bisa bekerja dikomisi itu, jadi belum tentu PAW-nya,” tutupnya. (SK-MU)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan